Selasa, 17 Maret 2009


Keterangan Foto : KLAIM ASURANSI : Wakil Pimpinan Bank Sumut Cabang Sibolga, Burhanuddin Siregar menyerahkan klaim Asuransi Sipanda sebesar Rp 26 juta kepada 3 orang ahli waris nasabah, di Kanca Bank Sumut. Foto : TIGOR MANALU

Bank Sumut Sibolga Serahkan Klaim Asuransi Sipanda
TIGOR MANALU - SIBOLGA
Tiga orang ahli waris nasabah Bank Sumut Sibolga menerima pembayaran klaim Asuransi Jiwa Sipanda masing-masing atas nama, alm. Tio Lamsihar Pohan sebesar Rp 25 juta, alm. Masnita Sihombing Rp 500 ribu dan Mangadung Panggabean Rp 500 ribu.

Pimpinan Bank Sumut cabang Sibolga, Saidi melalui Wakil Pimpinan Burhanuddin Siregar mengatakan, seluruh nasabah penabung Martabe, Simpeda maupun tabungan Haji Makbul di Bank Sumut, secara otomatis telah resmi terdaftar menjadi peserta Asuransi Jiwa Sipanda।


“Oleh karenanya, setiap nasabah penabung yang meninggal dunia, pembayaran klaim asuransinya akan diberikan secara langsung kepada ahli warisnya, dan berdasarkan petunjuk dari pimpinan kita, penyerahan klaim asuransi jiwa ini dilaksanakan sekali dalam dua bulan,” ungkap Burhanuddin Siregar pada penyerahan klaim asuransi tersebut, Senin (16/3) kemarin di kantor Bank Sumut Sibolga.

Dengan demikian, lanjutnya, total dana klaim asuransi sipanda yang telah diserahkan Bank Sumut Cabang Sibolga dan Cabang Pembantu (Capem) Pandan sejak Januari hingga Maret 2009, jumlahnya mencapai Rp 93,5 juta।


“Di mana, pada tanggal 19 Januari lalu, kita telah menyerahkan klaim asuransi dengan total sebesar Rp 67,5 juta kepada 7 orang ahli waris di antaranya, alm. Agus Salim (Rp 25 juta), alm. Gazali Sianturi (Rp 20 juta), alm. Hasmer Tambunan (Rp 5 juta), alm. Hasan Liono (Rp 5 juta), alm. Ali Syahbana P (Rp 5 juta), alm. Resmida Hutabarat (5 juta), serta alm. Sermaida Marbun (Rp 2,5 juta),” jelas Burhanuddin.

Dia juga mengimbau kepada segenap lapisan masyarakat di daerah setempat, untuk segera bergabung menjadi nasabah penabung dan memanfaatkan seluruh layanan serta fasilitas yang ditawarkan oleh Bank milik pemerintah daerah Sumut itu।


“Sebab, setiap nasabah yang menyimpan dan menabungkan uangnya di Bank Sumut ini merupakan pahlawan investasi bagi kami, tujuannya untuk meningkatkan pembangunan di Sumut. Kenapa demikian, semakin banyak dana masyarakat yang dihimpun, akan semakin banyak pula jasa yang diperoleh Bank Sumut, yang pada gilirannya nanti akan disumbangkan kembali kepada pemerintah melalui pemberian deviden pada setiap tahunnya,” tandas Burhanuddin.

Tidak ada komentar: