Rabu, 18 Maret 2009


Keterangan Foto : KUNJUNGI : Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, Meida Hutagalung, saat berkunjung di Posyandu Jati Jalan Aso – Aso, Sibolga Sambas. Pada kunjungan itu, Maida Hutagalung menyerahkan makan bergizi kepada ibu – ibu hamil dan bayi. Foto : TIGOR MANALU

Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Kunjungi Posyandu Jati
TIGOR MANALU - SIBOLGA
Kehadiran Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, Meida Hutagalung, yang juga sebagai Calon Legislatif (Caleg) Nomor urut I Partai PDI-P, dari Daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Sibolga Sambas, dan Kecamatan Sibolga Selatan, di Posyandu Jati Jalan Aso – Aso, Sibolga Sambas, disambut baik oleh Ketua Posyandu Medilawati Zega dan seluruh kader - kader Posyandu, Ketua PKK Jalan Aso - Aso Juliani, Rabu (18/3).

Ketua Posyandu Jati Medilawati Zega, didampingi Sekretaris Yanti Nusnainjar br purba dan seluruh kade - kader posyandu jati mengucapkan banyak terimakasih kepada Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, Meida Hutagalung yang bersedia melakukan kunjungan ke Posyandu ini.

“Kami bangga, karena Ibu Meida Hutagalung telah bersedia membantu memberikan makanan tambahan kepada ibu - ibu dan balita dibawah asuhan posyandu jati untuk melakukan penimbangan anak. Dengan adanya makanan tambahan yang ibu Maida berikan akan meningkatkan kesahatan kepada kaum ibu dan balita di daerah ini,” ujar Ketua Posyandu, Medilawati Zega.

Adapun bantuan makanan yang diberikan, Maida Hutagalung, berupa bubur Kacang Hijau, Telor Ayam, Syirup dan makanan lainnya untuk dapat menyehatkan ibu - ibu hamil dan balita.

Dikatakannya, jika Ibu Meida Hutagalung terpilih kembali duduk di Kursi DPRD Kota Sibolga, mereka minta tolong agar memperjuangkan tambahan biaya transpartasi seluruh kader - kader posyandu, khususnya kader - kader posyandu jati jalan Aso - aso Kecamatan Sibolga Sambas.

“Selama ini, biaya transportasi yang kami terima melalui Kantor BKKBN (KB KES) Kota Sibolga sebesar Rp20 ribu perbulan, dan itu pun kami terima satu kali dalam tiga bulan, maka bila ibu Maida Hutagalung terpilih kembali menjadi Anggota DPRD, tolonglah Ibu perjuangkan tambahan uang transport kami,”harapnya.

Menjawab permohonan kader posyandu Jati, Maida Hutagalung mengatakan, jika dirinya terpilih kembali menjadi Anggota DPRD, akan berusaha semaksimal mungkin menampung seluruh aspirasi masyarakat, termasuk kader - kader posyandu dan tenaga medis di Kota Sibolga. Nantinya akan dikoordinasikan dengan Anggota DPRD lainnya ke Pemko Sibolga melalui Dinas Kantor terkait.

“Kami akan berusaha menyampaikan dan menindak lanjuti segala aspirasi masyarakat kepada Pemko Sibolga melalui seluruh SKPD, termasuk penambahan uang transport kader - kader posyandu dan tenaga medis,” ujar Maida sembari menyebutkan tiga visi parati PDI Perjuangkan yaitu Mewujudkan Sembako murah, Mewujudkan jutaan lapangan kerja dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Siti Halizah br Lubis (34) yang membawa anak ke Posyandu itu saat ditanya Global mengaku sangat terharu atas bantuan makanan tambahan yang diberikan, Meida Hutagalung kepada warga.

“Selama ini, kami lihat Ibu Meida Hutagalung sudah banyak memberikan bantuan kepada warga masyarakat di Kota Sibolga tanpa pilih kasih, seperti membantu pembangunan gereja, membantu korban kebakaran, membantu perkumpulan Ibu - Ibu dan banyak lagi yang tidak dapat kita sebutkan satu - persatu,”tukasnya.

Tidak ada komentar: