Selasa, 24 Maret 2009


Keterangan Foto : MOBIL WARNET KELILING : Kabag Humasy Pemkab Tapteng, Rudolf Sihotang didampingi Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tukka, saat memberikan penjelasan tentang penggunaan armada Mobile Community Access Point (MCAP) di lapangan SMA Negeri 1 Tukka, Tapteng. Foto : TIGOR MANALU


Mobile Community Access Point Humasy Pemkab Tapteng Go To School
TIGOR MANALU - TAPTENG
Untuk pertama kalinya, armada Mobile Community Access Point (MCAP) milik Hubungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Humasy Pemkab Tapteng) go to school (berkunjung ke sekolah) SMA Negeri 1 Tukka, Kecamatan Tukka, Tapteng, Selasa (24/3).

Kehadiran mobil internet keliling ini, sangat disambut antusias oleh para Siswa/ I SMA Negeri 1 Tukka, Tapteng yang ingin mencoba langsung jaringan internet. Bahkan para guru juga tidak ketinggalan mencoba jaringan internet itu.

Disela – sela kunjungan itu, Kabag Humasy Pemkab Tapteng, Rudolf Sihotang mengatakan, setelah kendaraan MCAP bantuan dari Departemen Komunkasi dan informasi Pusat Jakarta tiba di Pemkab Tapteng, baru kali ini dioperasikan secara langsung ke sekolah - sekolah dan SMA Negeri 1 Tukka yang pertama kali di kunjungi.

“Sesuai dengan fungsinya, mobil internet keliling ini akan berkeliling ke wilayah Kabupaten Tapteng, mulai dari sekolah - sekolah hingga kepada masyarakat umum, sehingga masyarakat tidak tabu lagi tentang dunia maya yang saat ini cukup pesat perkembangganya. Dan sesuai rencana, setiap minggu kita akan mengunjungi sekolah - sekolah, sehingga sekolah yang jauh dari perkotaan sekali pun dapat menikmati layanan internet,”tukasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tukka, Aris Effendi menyatakan, dengan kehadiran MCAP ke sekolah sangat membantu murid – muridnya untuk mengetahui akses jaringan internet.

Dengan sistim bergiliran para siswa mencoba menjajal internet yang sudah terpasang rapi di dalam mobil dengan desaint khusus. MCAP ini dilengkapi 6 unit computer layar LCD, telepon umu 2 unit untuk wartel, dan faximile 2 unit. Sedangkan di bagian belakang mobil disediakan 1 unit televisi 31inch.

“Kami sangat bertrimakasih dan bangga atas kunjungan perdana armada MCAP Pemkab Tapteng ke sekolah ini, sebab sekolah ini yang pertama kali menikmati layanan tersebut. Tidak dapat kita pungkiri bahwa layanan internet sudah menjadi bahagian dari kita, khususnya bagi pelajar, karena saat ini mata pelajaran sudah banyak menggunakan jasa internet,”katanya.

Tidak ada komentar: