Rabu, 11 Maret 2009


Keterangan Foto : PANITIA MUSDA : Penerima mandat pembentukan kepengurusan DPD AMPI tingkat II kota Sibolga, H Sukran J Tanjung didampinggi panitia Musda, Meriansyah Pasaribu, Jhonny E Tanjung, Nurdin Z dan Japitonggom Samosir saat memberikan penjelasan akan diselenggarakannya Musda VI AMPI Sibolga pada Sabtu (21/3) mendatang, di hotel Wisata Indah (WI) Sibolga. Foto : TIGOR MANALU


Musda VI DPD AMPI Kota Sibolga Digelar 21 Maret
TIGOR MANALU - SIBOLGA
Setelah di keluarkannya surat mandat bernomor : MDT/820/AMPI SU/II/2009 tertanggal 16 Februari 2009 kepada H Sukran J Tanjung agar segera membentuk kepengurusan DPD AMPI tingkat II kota Sibolga. Mandat tersebut ditandatangani oleh ketua DPD Angkatan Muda Pembeharuan Indonesia (AMPI) tingkat I Provinsi Sumatera Utara (sumut), Manahan Lubis dan sekretarisnya Darwin Siregar.
“Setelah diberikan mandat memegang kepengurusan DPD AMPI tingkat II kota Sibolga, Saya ditugaskan untuk mempersiapkan pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) VI AMPI kota Sibolga dengan membentuk panitia pelaksana. Dan direncanakan Musda ini akan dilaksanakan pada Sabtu (21/3) mendatang, di hotel Wisata Indah (WI) Sibolga,” ujar H Sukran J Tanjung didampinggi panitia Musda, Meriansyah Pasaribu sebagai ketua panitia OC dan Jhonny E Tanjung sebagai ketua panitia SC, Nurdin Z dan Japitonggom Samosir selaku wakil ketua membidangi OKK kepada Global di Sibolga, Rabu (11/3).
Menurut Sukran, mandat yang diberikan kepadanya merupakan surat resmi pemberhentian saudara Pintor Siahaan sebagai ketua DPD AMPI tingkat II kota Sibolga sekaligus memberhentikannya sebagai anggota AMPI. Dan surat mandat tersebut, ditembuskan kepada ketua DPP AMPI di Jakarta, ketua Partai Golkar tingkat I Sumut, ketua Partai Golkar tingkat II Sibolga, Dandim 0211/TT di Sibolga, Kapolres Tapteng, ketua PN Sibolga, kepala Kejari Sibolga, ketua KNPI tingkat II kota Sibolga, ketua - ketua OKP karya kekaryaan di Sibolga serta kepada yang bersangkutan.
“Saya sudah berkordinasi dengan Golkar kota Sibolga untuk pelaksanaan Musda VI AMPI ini. Dan pada pelaksanaan Musda nantinya rencananya akan dihadiri ketua DPD AMPI tingkat I Provinsi Sumut dan malam harinya akan dilangsungkan pelantikan kepengurusan terpilih. Hal ini dilakukan mengingat pesta Demokrasi yang akan dilaksanakan April sudah semakin dekat,”tukasnya.
Senada dengan itu, Nurdin Z selaku wakil ketua membidangi OKK didampingi Japitonggom Samosir menyatakan mendukung sepenuhnya pelaksanaan Musda VI AMPI kota Sibolga dan berharap pelaksanaan Musda dapat berjalan dengan lancar.
“AMPI merupakan sumber kader yang dipercayakan dalam pelaksanaan semua kegiatan Partai Golkar dan kita harapakan pelaksanaan Musda VI AMPI dapat berjalan dengan lancar dan terpilihnya ketua dan pengurus yang berkualitas, sehingga dapat mengarahkan kader AMPI yang ada sesuai dengan AD/RT,”katanya.
Sementara itu, Ketua panitia pelaksana SC, Jhonny E Tanjung mengutarakan, secara subtantife pelaksanaan Musda VI AMPI ini tidak lagi membahas laporan pertanggung jawaban pengurus terdahulu yang seyogyanya sudah berakhir pada tahun 2006 lalu.
“Yang urgen kita bahas pada Musda nantinya, yakni bagaimana kita dapat kembali merangkul potensi masyarakat untuk dapat berkiprah di AMPI yang akan dilakukan oleh kepengurusan baru yang akan terpilih. Dan masalah urgen kedua adalah pemilihan ketua formatur yang juga merupakan mide formatur, sedangkan LPJ pengurus lama tidak dibahas lagi,”jelasnya.
Dikatakan, setelah terbentuknya kepengurusan baru nantinya, diharapkan panitia dan kader AMPI yang selama ini kurang komunikasi dapat kembali bersatu dan mengangkat marwah AMPI di tengah - tengah masyarakat kota Sibolga.
“Pada bulan April mendatang sebagai anak bangsa, kita harus memberikan atensi besar bagi negeri. Dan kami imbau agar seluruh kader - kader AMPI dapat kembali bersatu membangun AMPI di kota Sibolga kedepan,”pintanya.

Tidak ada komentar: