Rabu, 18 Maret 2009


Keterangan Foto : PUKUL GONG : Bupati Tapteng, Tuani Lumbantobing didampingi Wakil Bupati, MA Effendy Pohan memukul gong sebagai tanda dibukanya Pekan Olahraga Kabupaten dan Pesantren di wilayah itu. Perlombaan itu diikuti sebanyak 1990 peserta dari 20 kecamatan di Tapteng. Foto : TIGOR MANALU

Mencari Atlet Handal, Pemkab Tapteng Gelar Porkab
TIGOR MANALU - TAPTENG
Untuk mendapatkan bibit atlet handal dan tangguh, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) dan Pekan Olahraga Pesantren setiap tahunnya. Dan pada tahun 2009 ini, kegiatan ini digelar kembali dan diikuti sebanyak 20 kecamatan di daerah itu.

Pembukaan Porkab tahun ini dilangsungkan dilapangan sepak bola Pandan, Selasa (17/3) kemarin dan dihadiri langsung Bupati Tapteng, Tuani Lumbantobing beserta ketua TP PKK, Dina Mariana br Samosir, Wakil Bupati Effendi Pohan, Ketua DPRD Tapteng Maratua Siregar, Muspida dan Muspida Plus serta ribuan peserta dari masing - masing kecamatan.

Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Kakanpora) Tapteng, Johannes Manullang dalam laporannya mengatakan, adapun jenis perlombaan yang dilombakan yakni lari 10 K putra/i, yang diikuti sebanyak 600 peserta, bola volly putra/i sebanyak 240 peserta, pencak silat kategori tanding 7 kelas putra/i dengan peserta 70 orang.

Sedangkan untuk Porkab pesantren, pertandingan bola volly putra/i dengan peserta 133 orang, tennis meja dengan jumlah peserta 56 orang. Sehingga total jumlah peserta Porkab dan Porkab Pesantren Tapteng 2009 sebanyak 1990 peserta.

Johannes menambahkan, tujuan dari kegiatan ini adalah memupuk dan menjalin silaturahmi antar sesama peserta. Memilih atlit - atlet olahraga yang potensial, serta sebagai ajang seleksi dan pembinaan atlit - atlet yang berkopenten sebagai tolak ukur keberhasilan atlet di Tapteng maupun di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Sementara itu, Bupati Tapteng, Tuani Lumbantobing dalam arahannya berharap kepada para atlet agar benar - benar memanfaatkan kesempatan ini menjadi ajang melatih diri. Demikian juga dengan para pelatih dan guru pembimbing serta Kakan Pora Tapteng agar benar - benar mencari bibit atlet yang mampu menjadi kebanggaan Tapteng.

"Dari sekian banyak pertandingan yang digelar Pemkab khususnya lari 10 K, belum pernah pemenangnya dari Tapteng, semuanya dari luar daerah. Untuk itu, saya berpesan melalui ajang ini agar peserta benar - benar melatih diri sehingga kelak menjadi pemenang, demikian juga dengan panitia agar selektif dalam mencari bibit atlet ini,”pinta Tuani.

Pada kesempatan itu, pimpinan Bank Sumut Sibolga, Saidi, didampingi pimpinan cabang pembantu Bank Sumut Pandan, Hotlan Gultom menyampaikan, Bank Sumut akan memberikan hadiah tambahan berupa tabanas bagi para pemenang dari setiap pertandingan.

Tidak ada komentar: