Rabu, 11 Maret 2009

PAW 3 Anggota DPRD Tapteng Asal PDIP “Terkubur”
TIGOR MANALU - TAPTENG
Peresmian pelantikan dan pemberhentian tiga (3) calon anggota dewan asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tapteng penganti antar waktu (PAW) kemungkinan “terkubur” (pupus). Pasalnya, jadwal peresmian pelantikan ketiganya sampai sekarang masih kabur.
Padahal, Ketua DPRD Tapteng Maratua Siregar sebelumnya telah melayangkan surat kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) di Medan cq Bupati Tapteng di Pandan bernomor 170/133/2009 tertanggal 4 Februari 2009 perihal peresmian pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Tapteng tersebut. Bahkan, surat itu ditembuskan langsung ke Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Ketua DPC PDIP Tapteng dan Ketua KPUD Tapteng di Pandan.
Isi surat itu, Maratua menyampaikan kepada Gubsu melalui Bupati Tapteng kiranya dapat berkenan meresmikan pemberhentian anggota DPRD Tapteng atas nama Antonius Hutabarat, Halimatusaddiah Nasution, tulus Hutabarat dan meresmikan pengangkatan menjadi anggota DPRD Tapteng PAW masa bakti 1999 – 2004 atas nama Syahbullah Silitonga, Jamarlin Purba dan Patarsono Tinambunan.
Ketua DPC PDIP Tapteng, Jamarlin Purba, selaku salah seorang calon PAW di DPRD Tapteng saat ditemui Global, Rabu (11/3) diruangkerjanya dikantor PDIP Tapteng di Jalan padangsidempuan – Pandan, Kecamatan Pandan, terlihat sudah tidak tertarik lagi membahas permasalahan terkait surat permohonan partainya bernomor 0321/PAW/DPC-TT/X/2008 tanggal 24 Oktober 2008 perihal pergantian antar waktu tersebut.
“Saya sudah tidak berharap membahas masalah itu lagi. Sebab, sesuai informasi yang saya peroleh, kemungkinkan untuk dilaksanakannya PAW, itu sudah tidak ada dan permasalahannya kabur,”ungkap Calon Legislatif (caleg) PDIP dari daerah pemilihan (dapil) 2 Tapteng yang wilayahnya mencakup Kecamatan Badiri, Pinangsori, Lumut, Sibabangun dan Suka Bangun ini. Karena proses PAW tersebut sudah tidak memungkinkan lagi, Jamarlin Purba saat ini lebih memfokuskan diri menghadapi putaran Pemilu yang berlangsung pada 9 April 2009 mendatang. Ia berharap, partai PDIP Tapteng yang dipimpinnya di daerah ini dapat meraih hasil maksimal.

Tidak ada komentar: