Sabtu, 28 Februari 2009

Lokasi Wisata Jorok
Kadisbudapar Ancam Akan Ganti Pengelola Pantai Indah Kalangan Tapteng
TIGOR MANALU GLOBAL TAPTENG
Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Kadisbupar) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Aris Sutrisno menegaskan, bahwa pengelola lokasi wisata Pantai Indah Kalangan yang saat ini dikelola oleh Imam Syafii Simatupang akan segera diganti dan dialihkan kepada pihak lain.
“Kita akan segera menganti pengelola Pantai Indah Kalangan, karena pengelolaan lokasi wisata tersebut, saya nilai kurang professional sebab disekitar Pantai sangat jorok yang dipenuhi sampah – sampah. Pada hal lokasi itu sangat ramai dikunjungi wisatawan local maupun manca Negara, sebab lokasinya sangat nyaman dan asri,”ungkap Aris kepada wartawan diruangkerjanya, Jumat (27/2).
Menurutnya, pemakaian pengelolaan lahan lokasi wisata Pantai Indah Kalangan antara pihak Pemkab Tapteng dengan saudara Imam Syafii Simatupang, telah habis masa kontraknya.
”Namun saya kurang tahu jelas, kapan pastinya kontrak pemakaian lahan itu habis, sebab mengetahui hal kontraknya adalah Bagian Umum Sekretariat Pemkab Tapteng dan Dispenda Tapteng, tetapi sepengetahuan saya kontrak pengelolaannya telah habis,”ujar Aris Sutrisno didampingi Kabid Pemasaran Saeran dan R Manalu.
Selain itu, katanya, bahwa pihaknya kurang mengetahui secara jelas berapa luas areal aset Pemkab Tapteng di lokasi Wisata Pantai Indah Kalangan.
”Seharusnya Dinas Budpar Tapteng harus mengetahui jumlah luas areal di lokasi wisata Pantai Indah Kalangan, sehingga kami dapat melakukan pembinaan terhadap pengelolanya, namun hal itu tidak kami ketahui,”aku Kadis Pariwisata Tapteng.
Dikatakannya, baru - baru ini sudah ada Investor yang melirik dan ingin mengelola Pantai Indah Kalangan untuk dapat dikelola secara profesional guna menambah keindahan lokasi wisata itu.
”Kami menilai, potensi dan lokasi wisata Pantai Indah Kalangan sangat bagus, tetapi harus dikelola secara profesional. Selain dapat menjadi lokasi wisata yang benar - benar dapat menarik para wisatawan, kita harapkan dapat menambah PAD (Pendapatan Asli Daerah) Tapteng,”ujar Aris sembari menambahkan, bahwa untuk mengelola Pantai Indah Kalangan lebih baik serahkan dikelola BUMD Tapteng atau Investor Manca negara.

Tidak ada komentar: