Sabtu, 28 Februari 2009

Supra Fit Vs Pick Up di Aek Horsik Tapteng
Hendak Jemput Nasi, Pengemudi Supra Tewas di Tempat
TIGOR MANALU GLOBAL TAPTENG
Kecelakaan lalulintas kembali merenggut korban jiwa di Jalinsum Sibolga - Padangsidempuan Km 21 di Desa Aek Horsik, kecamatan Badiri, kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Rabu (25/2) sore, kemarin. Tabrakan laga kambing antara Supra Fit dengan mobil Pick Up yang berasal dari Sumatera Barat - Padang hendak menjemput Jengkol ke Barus, Tapteng.
Di mana Supra Fit BB 3971 NB yang dikemudikan Julham Efendi (26) warga jalan DE STB Panggabean, kelurahan Aek Habil, kecamatan Sibolga Selatan, tewas di tempat setelah sepedamotor yang dikemudikannya laga kambing dengan satu unit mobil pick up BA 8333 EF yang dikemudikan Wardidi (39) bersama dua orang sewanya Nazaruddin Chaniago dan Husni Jambak, warga Batu sangkar, kecamatan Tanah Datar Sumatera Barat - Padang yang merupakan pemilik Pick Up.
Informasi yang dihimpun Global, awalnya Julham Efendi yang berboncengan dengan temannya Abma Pobel Silitonga (23) warga Aek Garut Pandan, berasal dari tempat perkuburan umum di Desa Hutabalang, Kabupaten Tapteng menuju pandan menjemput nasi untuk penggali kuburan.
Namun, ditengah perjalanan korban berbalik arah kembali menuju Hutabalang dengan kecapatan tinggi. Tiba di sebuah tekongan manis di Jalinsum Sibolga - Padangsidempuan yang berada di Km 21 Desa Aek Horsik, kecamatan Badiri, Tapteng, pengendara sepedamotor berpapasan dengan mobil pick up BA 8333 EF yang juga dengan kecepatan tinggi, sehingga kedua pengemudi kendaraan tersebut, gugup dan tidak terkendali, sehingga tabrakan tak terelakan.
Julaham Efendi yang tidak terkendali menghantam bagian bagian depan samping kanan Pick Up dengan keras, hingga membuat kaca depan pikc up pecah. Korban Julham Efendi terpental sejauh 2 (dua) meter ke tengah jalan, dan boncengannya terpental ke rerumputan yang ada di pinggir jalan. Sementara itu, mobil pick up yang dikemudikan Wardidi banting stir keluar badan jalan, karena muka dan matanya terkena cipratan kaca mobil dan nyaris menabrak rumah penduduk.
Akibat kecelakaan tersebut, Julham Efendi pengemudi sepedamotor mengalami patah tangan kiri, pada muka mengalami luka robek dan memar dan meninggal dunia ditempat kejadian, sedangkan temannya hanya mengalami luka ringan di sekujur tubuh. Sementara pengemudi Pick up besama sewanya hanya mengalami luka ringan terkena cipratan kaca mobil.
Kapolres Tapteng, AKBP Reynhard SP Silitonga melalui Kasat Lantas AKP Indrawarman didampingi Kanit Laka Aiptu Taya, kepada Global membenarkan, adanya kecelakaan lalulintas di Jalinsum Sibolga - Tapteng yang menyebabkan satu orang tewas yakni pengemudi sepedamotor Supra Fit BB 3971 NB.
“Karena pengemudi sepedamotor Supra Fit meninggal dunia di tempat kejadian, supir Pick up bernama Wardidi diamankan di Lantas Polres Tapteng untuk diminta keterangan lebih lengkap. Sementara mobil pick up yang dikemudikannya dengan kondisi ringsek diamankan di Pos lantas Pandan, sedangkan sepedamotor korban diamankan di kantor Lantas Polres Tapteng,”katanya.
Sementara itu, Wardidi selaku supir mobil pick up saat dijumpai Global di Lantas Polres Tapteng mengaku, tidak mengenal betul kondisi jalan di Jalinsum Sibolga - Padangsidempuan, karena baru pertama kali ke Sibolga itupun atas ajakan pemilik Pick up yang hendak menjemput jengkol ke Barus, Tapteng untuk dijual di Padang - Sumatera Barat.
“Di tekongan tersebut, dari arah depan kami tiba - tiba datang sepedamotor dengan kecepatan tinggi dan langsung menghantam bagian depan pick up yang saya kemudikan. Akibat tubrukan itu, cipratan pecahan kaca mengenai muka dan mata saya, sehingga saya banting stir dan saya sudah tidak tahu lagi apa yang terjadi. Saat saya sadar sudah melihat mobil pick up yang saya kemudikan sudah jatuh dari badan jalan dekat rumah penduduk,”tuturnya.
Pantauan Global, Kamis (26/2) dikediaman korban, Jenazah Julham Efendi saat disemayakan dirumah duka. Sejumlah keluarga korban tampak sangat sedih dan terpukul atas kejadian tersebut. Pada siang harinya, jenazah korban dikebumikan di Pemakaman Umum Muslim di Ujung Sibolga.

Tidak ada komentar: