Sabtu, 28 Februari 2009

Pemkab Tapteng Buka Lowongan Perawat PTT
TIGOR MANALU GLOBAL TAPTENG
Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) memberikan peluang bagi tenaga keperawatan lulusan Diploma III (D3) dan Sarjana (S1) menjadi tenaga pegawai tidak tetap (PTT) di daerah tersebut. Namun, kesempatan ini masih menunggu petunjuk selanjutnya dari Departemen Kesehatan (Depkes) pusat.
Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Tapteng, Hajopan Simanjuntak, surat penerimaan tenaga PTT keperawatan yang dikirimkan Dekpes RI ke Pemkab Tapteng tersebut, telah direspon oleh Pemkab Tapteng ke Depkes RI melalui pengajuan usulan penerimaan tenaga PTT untuk wilayah Tapteng.
“Mudah – mudahan dalam waktu dekat ini, surat balasan persetujuan sampai ke Pemkab Tapteng, sehingga membuka peluang tenaga kerja bidang kesehatan di wilayah Kab Tapteng,”ujar Hajopan kepada wartawan diruangkerjanya, Jum’at (27/2).
Dikatakan, dengan dibukanya peluang ini, maka laju pembangunan khususnya dibidang Kesehatan di daerah ini akan semakin meningkat. Disamping, membuka kesempatan bagi putra - putri daerah untuk mengabdi sebagai tenaga medis seperti Bidan dan Dokter yang diberikan peluang besar oleh pemerintah selama ini.
“Maka, melalui terobosan baru ini, semua pihak sekarang memiliki kesempatan sama dan kita sangat mendukungnya,”ungkap Hajopan.
Dikesempatan ini, mantan Kepala Tata Usaha (KTU) Dinkes Tapteng ini berjanji, akan memberikan peluang terbesar (mengutamakan) kepada putra - putri daerah ini menjadi pegawai PTT setelah surat persetujuan dari Depkes tersebut keluar nantinya.
Menyikapi hal itu, secara terpisah Anggota DPRD Tapteng, Noerman, menyambut baik program baru pemerintah pusat tersebut. Dan ia berharap, Pemkab Tapteng melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dapat bersikap pro aktif menjemput bola (menindaklanjutinya terus) demi memberikan peluang untuk kemajuan dan perkembangan putra – putri daerah yang kemungkinan masih banyak belum memperoleh kesempatan dari pemerintah. “Apalagi sekarang ini Pemkab Tapteng begitu serius dan antusiasnya membangun dunia Kesehatan. Dan itu sudah terbukti melalui anggaran kesehatan yang kita (dewan) plot pada APBD 2009 ini. Maka itu, tunggu apa lagi,”tandasnya.

Tidak ada komentar: