Minggu, 26 April 2009

Drama Penyaliban Yesus Kristus Warnai Paskah Oikumene Pemko Sibolga

Keterangan Foto : DRAMA PENYALIBAN : Drama penyaliban Yesus Kristus yang diperankan oleh DPC Gerakan Muda Kristen Indonesia (GMKI) Sibolga yang mewarnai perayaan Paskah Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga, memukau puluhan ribuan umat Kristen yang hadiri, dilapangan Simare – Mare, Sibolga. Foto : TIGOR MANALU

 

Drama Penyaliban Yesus Kristus Warnai Paskah Oikumene Pemko Sibolga

TIGOR MANALU  -  SIBOLGA

Drama penyaliban Yesus Kristus dikayu salib untuk menebus segala dosa – dosa manusia dimuka bumi yang diperankan oleh DPC Gerakan Muda Kristen Indonesia (GMKI) Sibolga mewarnai pelaksanaan perayaan Paskah Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga yang dihadiri puluhan ribuan umat Kristen, dilapangan Simare – Mare, Sibolga, Minggu (26/4).

 

Disela – sela acara jalan salib seraya memerankan kisah Yesus Kristus saat memikul salib, membuat masyarakat Kristen terpukau dan menangis melihat penderitaan yang dialami Yesus Kristus untuk tujuan menebus dosa – dosa manusia di muka Bumi ini. Selain itu juga dalam acara tersebut digelar pawai kendaraan hias mulai gereja HKBP Sibolga Julu menuju Lapangan SimareMare Sibolga dan diikuti marcing Band dari SMA Katolik Sibolga dan SMPN 3 Sibolga.

 

Wakil Wali Kota (Wawako) Sibolga, Afifi Lubis dalam sambutannya mengatakan, perayaan paskah telah memberikan nilai rohani yang sangat tinggi bagi umat beragama, karena paskah mengumandangkan pesan – pesan kebebasan kita dari perbuatan dosa serta semangat kasih sayang kepada sesama umat manusia melalui keyakinan dan kepercayaan akan cinta kasih yang Tuhan berikan kepada kita.

 

"Kebangkitan Yesus Kristus telah membebaskan kita dari kematian agar kita beroleh kehidupan yang baru, karena dosa yang begitu mengerikan sudah dihancurkan melalui kebangkitan Yesus Kristus dari kematian,"ujar Afifi.

 

Dikatakan, sesuai dengan thema paskah tahun ini, "Yesus telah bangkit dan memberi kehidupan baru" (Yohanes 11 : 25 a), dengan Sub Thema " Dengan Semangat Paskah, Mari Kita Ciptakan Realisasi Hidup Baru Yang Dipenuhi oleh Damai Sejahtera. Maka marilah kita tingkatkan keimanan kita untuk lebih banyak bersabar dan berserahdiri kepada – Nya, karena kota Sibolga yang dijuluki Negeri Berbilang Kaum ini tetap dalam keadaan aman, damai dan tentram sehingga kita dapat melaksanakan aktifitas sehari – hari.

 

"Hal ini lah merupakan gambaran dari sikap masyarakat kota Sibolga yang sangat menjunjung tinggi semangat kebersamaan dan persaudaraaan yang dilandasi nilai – nilai persatuan dan kesatuan. Untuk itu, marilah kita tingkatkan dan perkokoh kerukunan yang sudah terbina selama ini antara umat satu dengan umat yang lain serta antara Pemerintah dan masyarakat,"ungkap Wawako Sibolga.

 

Turut serta memberikan kata sambutan, Ketua Panitia Paskah Sibolga, Rustam Manalu, Wakil Ketua DPRD, Maida R Hutagalung, Ketua BKAG, Pdt EOP Siregar dan Ketua FKUB Sibolga yang diwakili Pastor Blassius. Dalam kesempatan itu, Wawako Sibolga, Afifi Lubis bersama unsur Muspida Plus menyerahkan tali asih paskah kepada 100 orang Guru Sekolah Minggu dari Seluruh gereja se-Kota Sibolga

 

Usai penyampaian kata – kata sambutan dilanjutkan dengan ibadah paskah dan  khotbah Paskah disampaikan oleh Pdt Justan Silaban STh dari Medan dan penyampaian Liturgi yang di bawakan para Pendeta dan pastor serta rohaniawan yang diselingi dengan lagu - lagu pujian, persembahan Koor, Vokal Group dan Vokal Solo yang dipersembahkan dari Guru – guru agama Kristen Se- Kota Sibolga, Dinas Pendidikan Sibolga, Gamki Sibolga, Diakoni HKBP Distrik - IX Sibolga.

 

 

Tidak ada komentar: