Senin, 06 April 2009


Keterangan Foto : DISUMPAH : Tiga anggota PAW DPRD kota Sibolga, masing – masing Elly Nurcahaya Situmorang dari Partai Golkar, Aidil Pazri Pohan dari Partai Demokrat dan Abdul Fahri Simatupang partai PDI-Perjuangan saat disumpah oleh Ketua DPRD Sibolga, Syahlul Umur Situmeang, melalui sidang paripurna istimewa, di ruang rapat utama lantai II gedung DPRD Sibolga. Foto : TIGOR MANALU

Setelah Melalui Proses Lama
3 Anggota PAW DPRD Sibolga Diambil Sumpah
TIGOR MANALU - SIBOLGA
Setelah melalui proses yang agak lama. Akhirnya, 3 anggota DPRD pengganti antar waktu (PAW) diambil sumpah dan janji melalui sidang paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD kota Sibolga, Syahlul Umur Situmeang di ruang rapat utama lantai II gedung DPRD Sibolga, Senin (6/4).

Sekretaris DPRD kota Sibolga, Junifati Ziliwu saat membaca naskah pelantikan mengatakan, bahwa pengambilan sumpah dan janji, 3 anggota DPRD kota Sibolga sebagai PAW sesuai dengan surat keputusan Gubernur Sumatera Utara, masing – masing, Elly Nurcahaya Situmorang menggantikan Bismar Panjaitan dari Partai Golkar.

Aidil Pazri Pohan menggantikan Arifin Azwar Tampubolon dari Partai Demokrat dan Abdul Fahri Simatupang menggantikan Binner Siahaan dari partai PDI-Perjuangan.

Ketua DPRD kota Sibolga, Syahlul Umur Situmeang sambuatannya mengajak ketiga anggota DPRD yang baru dilantik agar dapat bekerja secara maksimal untuk melayani seluruh masyarakat kota Sibolga dalam pencapaian visi dan misi kota Sibolga.

“Ketiga anggota DPRD yang baru saja dilantik dan diambil sumpah, saya minta agar kita bersama – sama untuk siap berperan aktif dan dibarengi niat iklas dalam menyumbangkan dharma bhaktinya bagi kemajuan masyarakat kota Sibolga, sehingga harapan dan aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada Dewan dapat direalisasikan melalui Pemko Sibolga,”ungkap Syahlul Umur Situmeang.

Disisi lain, lanjutnya, anggota DPRD PAW harus mampu memilah - milah berbagai pendapat dan aspirasi yang berkembang ditengah - tengah masyarakat, sebab itu lah kinerja Dewan.

“Namun, yang lebih utama adalah bagaimana kita memberikan perhatian dan penghargaan terhadap adanya perbedaan pendapat sesama anggota dewan saat digelarnya persidangan dan hal tersebut harus berakhir dengan suatu keputusan bersama yang telah disepakati,”ujar Syahlul sembari mengucapkan selamat kepada 3 anggota DPRD kota Sibolga yang baru dilantik dan dapat menjalankan amanah seluruh masyarakat kota sibolga kedepan.
Hadir dalam pelantikan tersebutm, Wakil Ketua DPRD, Yusran Pasaribu dan Maida Hutagalung beserta sejumlah anggota Dewan lainnya, Wakil Wali Kota Sibolga, H Afifi Lubis, Unsur Muspida Plus kota Sibolga, SKPD, para keluarga anggota DPRD yang dilantik dan para undangan lainnya.

Tidak ada komentar: