Kamis, 02 April 2009




Keterangan Foto : ORASI : Ketua DPC PDIP Kota Sibolga, Mayda R Hutagalung menyampaikan orasi politiknya dihadapan ribuan massa dan simpatisan PDIP. Dalam orasinya Mayda mengatakan, bahwa hanya PDIP satu – satunya partai yang benar – benar berjuang untuk kesejahteraan rakyat. Foto : TIGOR MANALU


Keterangan Foto : MASSA : Ribuan kader dan simpatisan PDIP tumpah ruah di lokasi kampanye di jalan Horas Sibolga. Massa yang hadir terlihat antusias mengikuti kampanye partai tersebut bahkan mereka sangat tertib. Foto : TIGOR MANALU



Demi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat
PDIP Siap Wujudkan Kontrak Politik Mega di Sibolga
TIGOR MANALU - SIBOLGA
Seluruh kader Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Kota Sibolga siap mewujudkan kontrak politik yang disampaikan DPP PDIP Pusat melalui Ketua umumnya Megawati Soekarno Putri guna memperjuangkan kesejahteraan rakyat di daerah tersebut.

Ketua DPC PDIP Kota Sibolga, Maida R Hutagalung yang juga calon legislatif (caleg) DPRD Sibolga dari daerah pemilihan 2 Sibolga dalam orasi politiknya dihadapan ribuaan massa dan simpatisan PDIP yang memadati jalan Horas Subolga, Kamis (2/4) menyampaikan, bangsa indonesia sekarang ini belum merdeka.

“Hal itu ditandai dari kondisi sosial dan ekonomi masyarakat yang masih sangat memprihatinkan sampai sekarang ditandai dengan tingginya harga – harga sembako, banyaknya pengangguran dan kemiskinan,”pungkasnya.

Dikatakan, PDIP melalui wakil – wakil rakyatnya yang duduk lembaga DPRD kab/kota, DPRD tingkat I dan DPR-RI bahkan Megawati Soekarno Putri sendiri selaku calon Presiden RI dari PDIP selalu memperhatikan hal tersebut dan berjuang untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat.

“Namun, perjuangan itu belum selesai sebab masih banyak yang harus dibangun. Oleh karena itu, Megawati selaku Ketua Umum PDIP membuat sebuah kontrak politik untuk membenahi bangsa ini melalui tiga program seperti sembako murah, ciptakan jutaan lapangan kerja dan sejahterakan masyarakat,”ujar Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga periode 2004 – 2009 ini sembari mengajak masyarakat Kota Sibolga agar memilih partai PDIP Nomor urut 28 pada Pemilu dan Pilpres mendatang.

Di kesempatan itu, Mayda yang digelari sebagai Pejuang harkat Wanita di Sibolga ini menyampaikan beberapa hal – hal penting yang telah diperjuangkan PDIP melalui dirinya di lembaga DPRD Kota Sibolga diantaranya memberhasilkan Perda Inisiatif DPRD mengenai pemberian bantuan sosial sebesar Rp500 ribu kepada setiap warga Sibolga yang mendapat kemalangan dan program pengobatan gratis bagi seluruh masyarakat Sibolga.

“Kalau ada partai lain yang mengklaim bahwa partainya yang memberhasilkan Perda itu, Nonsen (omong kosong - red). Sebab, saya yang menjadi Ketua tim untuk pembentukan Perda itu. Maka itu, mari bersama PDIP membangun bangsa terutama terhadap pembangunan daerah yang kita cintai ini. Jangan hanya gara – gara saudara dibayar, bangsa dan daerah ini hancur 5 tahun kedepan. Kalau ada yang memberi uang, silahkan ambil uangnya. Tetapi, pilihlah sosok yang pantas memperjuangkan aspirasi saudara – saudara,”ungkap Mayda yang disambut yel – yel Jaya PDIP dan hidup Mega.

Mewakili Ketua DPD PDIP Prop Sumut, Sarma Hutajulu, dalam orasi politiknya mengajak seluruh masyarakat Sibolga khususnya untuk merapatkan barisan guna memenangkan para caleg – caleg PDIP pada Pemilu dan Presiden-nya pada Pilpres mendatang. Sebab, hanya PDIP katanya, yang sudah teruji dan mampu memperjuangkan masyarakat bahkan hal tersebut ditegaskan melalui sebuah kontrak politik.

“Maka itu, mari menangkan PDIP untuk kemajuan masyarakat, bangsa dan negara ini khususnya di negeri berbilang kaum kota Sibolga ini,”ujar Caleg DPRDSU Dapil 8 ini.

Kampanye yang dihadiri seluruh caleg partai PDIP diantaranya, Imran Simorangkir, San Jon Piter Pasaribu, Loosokhi Gulo, Megawati Hutagalung, Harisaman Chaniago dan puluhan ribu massa partai tersebut berlangsung sukses dan tertib. Kampanye itu juga ditandai show of force (konvoi) keliling kota Sibolga.

Tidak ada komentar: