Rabu, 29 April 2009

Sibolga Raih Plakat Wahana Tata Nugraha

Keterangan Foto : KADISHUBKOMINFO : Kepala Dinas perhubungan, komunikasi dan informatika (Kadishubkominfo) kota Sibolga, Basar SM Sibarani. Foto : TIGOR MANALU
 

Sibolga Raih Plakat Wahana Tata Nugraha

TIGOR MANALU | GLOBAL | SIBOLGA

Pemerintah kota (Pemko) Sibolga berhasil meraih penghargaan plakat Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Menteri Perhubungan RI, Jusman Syafi'i Djamal. Penghargaan tersebut diterima Wakil Wali kota, Afifi Lubis di terminal III Bandara Sukarno Hatta di Jakarta, Selasa (28/4) kemarin, dihadapan Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono (SBY).

 

Kabag Humas Pemko Sibolga, DT Tamba kepada Global, Rabu (29/4) di ruang kerjanya menyebutkan, penghargaan WTN itu berhasil diraih berkat partisipasi aktif segenap lapisan masyarakat dalam membangun budaya tertib berlalu lintas di negeri berbilang kaum Sibolga Nauli.

 

"Kita juga berharap, masyarakat dapat meningkatkan kerja sama dengan Pemko Sibolga mewujudkan tatatertib lalulintas tersebut, sehingga penghargaan WTN dapat dipertahankan di masa mendatang," katanya singkat.

 

Kepala Dinas perhubungan, komunikasi dan informatika (Kadishubkominfo) kota Sibolga, Basar SM Sibarani saat dikonfirmasi Global dari selulernya mengungkapkan, pihaknya memberikan apresiasi yang besar dan mengucapkan terima kasih atas dukungan serta partisipasi aktif para sopir angkutan, pengemudi kendaraan dan masyarakat setempat, sehingga kota Sibolga mampu meraih penghargaan plakat Wahana Tata Nugraha. Kendatipun, program ini mulai dirintis Dinas Perhubungan Sibolga pada tahun 2008 lalu.

 

Pihaknya juga yakin, dengan dukungan yang besar dari segenap lapisan masyarakat maupun dari pemangku kepentingan (stake holder-red), maka sudah dapat dipastikan, pada tahun mendatang, Sibolga akan mampu meraih penghargaan tertinggi di bidang perhubungan.

 

"Soalnya, dalam waktu dekat ini, kita juga akan mengoperasikan unit jembatan timbang khusus truk dan membangun sarana dan prasarana pendukung lainnya meliputi, rambu-rambu dan marka jalan. Selain itu, kita akan melakukan pembangunan SDM berupa pembenahan mental dan pendidikan tentang tata cara berlalulintas yang baik dan benar kepada masyarakat, sopir dan pelajar. Tujuannya, untuk mewujudkan budaya tertib berlalulintas di daerah ini,"ujar Basar.

 

Mantan Kepala Bappeda Tapteng itu juga menjelaskan, kriteria penilaian untuk meraih penghargaan tersebut di antaranya, keberadaan terminal, ketertiban sopir angkutan, rambu - rambu lalu lintas, armada khusus pelajar dan lainnya.

 

Secara terpisah, ketua DPRD Sibolga, Syahlul Umur Situmeang mengucapkan, selamat kepada Pemko Sibolga, khususnya kepada Dishubkominfo yang telah bekerja keras untuk memperoleh penghargaan di bidang lalu lintas itu di kota Sibolga.

 

"Sejauh ini, Pemko dan DPRD Sibolga terus berupaya berbenah diri membangun negeri berbilang kaum Sibolga, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakatnya, dan kami selaku anggota dewan yang duduk di lembaga Legislatif selalu siap memperjuangkan aspirasi masyarakat itu melalui alokasi dana di APBD," tandasnya.

 

 


Tidak ada komentar: