Selasa, 14 April 2009


Keterangan Foto : KUNJUNGAN : Wali kota Sibolga, Sahat P Panggabean dan ibu duduk berdampingan saat menerima kunjungan dari GAMKI, BKAG dan Pemuda Gereja dari Sibolga untuk doa bersama dan ibadah Paskah, dikediaman Wali kota Sibolga di Medan. Foto : TIGOR MANALU GLOBAL


GAMKI, BKAG dan Pemuda Gereja Ibadah Paskah di Rumah Wali Kota Sibolga di Medan
# Kesehatan Wali kota Membaik dan Dijadwalkan Hadiri Perayaan Paskah di Sibolga
TIGOR MANALU - SIBOLGA
GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia), BKAG (Badan Koordinasi Antar Gereja) dan gabungan Pemuda Kristen dari denominasi Gereja di Sibolga, Minggu (12/4) lalu mengelar ibadah Paskah dan sekaligus doa bersama untuk kebangkitan dan kesembuhan Wali kota Sibolga, Sahat P Panggabean di rumah kediamannya di Kota Medan.

Ibadah tersebut dipandu pengurus GAMKI Sibolga, Rudolf Butar - butar yang diawali nyanyian rohani seperti “Kami Memuji KebesaranMu”, “JanjiMu Seperti Fazar”, dan “Ya Tuhan Tiap Jam”, koor oleh PS GAMKI dengan lagu “Pir Ma Tondim” dan “Nang Humalungsang”, doa syafaat oleh Sekretaris GAMKI, Gr UR Manalu, epistel Yes 53: 3-5, kotbah Luk 24: 6A dan doa berkat oleh Ketua BKAG, Pdt Edward OP Siregar dan dilanjutkan ramah - tamah dan penyampaian kata - kata sambutan.

Pdt Edward dalam kotbahnya menyakinkan, bersama Yesus maut dikalahkan sehingga tidak perlu ada yang ditakutkan bila kita selalu mengandalkan Yesus dalam setiap langkah dan hidup kita.

“Paskah dan kebangkitan Yesus pada hari ini sebagai bukti bahwa maut tidak berdaya dan Yesus bangkit untuk menyelamatkan umat manusia,” katanya seraya mengumpamakan selain maut berbagai penyakit pun akan tahir oleh Yesus dan tidak terkecuali dengan penyakit yang saat ini diderita Wali kota Sibolga, Pak Sahat P Panggabean agar lekas sembuh oleh kekuatan Tuhan Yesus Kristus.

Pada kesempatan itu, didoakan agar penyakit yang diderita Pak Sahat P Panggabean seperti saat ini menjadi sembuh dan tangan Tuhan bekerja untuk menjamah tubuhnya agar bangkit, sehingga kembali bekerja memimpin kota Sibolga hingga akhir periode kepemimpinannya.

Ketua GAMKI Kota Sibolga, Hernando Sihombing dalam sambutannya menginformasikan, dalam waktu dekat atau akhir bulan April ini akan digelar Perayaan Paskah di Lapangan Simare - mare Sibolga yang rencananya akan dihadiri ribuan umat Kristen dari berbagai denominasi Gereja di kota Sibolga.

“Kita berdoa bersama agar kesehatan Wali kota Sibolga, Pak Sahat P Panggabean yang semakin hari semakin membaik bisa menghadiri perayaan Paskah di Sibolga nanti,” harapnya seraya mengingatkan Pak Wali untuk tetap konsentrasi dalam tahapan proses penyembuhan, karena kondisi Kota Sibolga saat ini masih berjalan seperti biasa.


Penasehat GAMKI Kota Sibolga, RH Sianturi dalam sambutannya mengulangi kembali kesaksian tentang kebangkitan Yesus pada perayaaan Paskah ini yang telah mengalahkan maut dan hal itu sebagai ujud bahwa kita yang selalu meneladani Yesus akan beroleh hidup untuk mengalahkan maut dan sembuh dari penyakit yang kita derita.

Ketua BKAG dalam sambutannya mengingat, perhatian Pak Wali terhadap BKAG sangat besar hingga BKAG bisa berkembang dan berfungsi ditengah masyarakat dan hal ini merupakan wujud kepemimpinan yang baik terhadap pembinaan iman umat beragama.

“Pendeta, pastor dan ulama gereja di Sibolga saat ini terus memanjatkan doa bersama para umat untuk kesembuhan Pak Wali agar bisa kembali ke Sibolga dan kembali memimpin roda pembangunan di pemerintahan dan di tengah masyarakat,” jelas dia.

Diakhir acara yang penuh canda tawa dan keakraban itu, Pak Wali berdiri didampingi ibu mengucapkan terimakasih seraya menitip salam buat masyarakat Sibolga yang sudah dirindukannya, sehingga ingin kembali dan bekerja seperti biasa.

Rombongan GAMKI meliputi Ketua PAC GAMKI Sibolga Kota, Martin Marbun, PAC Selatan, Hasido Pasaribu, DPC GAMKI Kota Sibolga, Marudut Situmorang, Paul Situmeang dan Penasehat, Hermanto Hutabarat, pemuda – pemudi gereja HKBP Sibolga Julu, Horas Banjarnahor, Ester Aritonang, Gereja Bethel Indonesia, Jenny, Sibolga Kota, Lenni Sitompul dan Parluhutan Silalahi, Sibolga Sambas, Ebi Siahaan dan Ka UPT Pusat Pasar Sibolga, M Sitorus berangkat Sabtu (11/4) malam dan kembali ke Sibolga, Senin (13/4) dini hari.

Tidak ada komentar: