Rabu, 01 April 2009


Keterangan Foto : LATIHAN : Kapolresta Sibolga AKBP Jhoni Sebayang didampingi Wakapolresta Kompol Z Rambe saat memantau langsung pelaksanaan latihan personil Linmas yang digelar Polresta Sibolga dalam rangka pengamanan Pemilu 2009, di lapangan Simare - mare Sibolga. Foto : TIGOR MANALU

525 Linmas Ikuti Pelatihan PAM Pemilu di Sibolga
TIGOR MANALU - SIBOLGA
Sebanyak 525 personil Perlindungan Masyarakat (Linmas) Pemerintah kota (Pemko) Sibolga mengikuti pelatihan PAM Pemilu 2009, selama 2 hari berturut - turut mulai Senin (30/3) hingga Selasa (31/3) di Lapangan Simare - mare Sibolga.

“Pelatihan ini dipandu langsung oleh jajaran Polisi Resort kota (Polresta) Sibolga dengan materi pengamanan TPS, latihan membawa dan mengawal kotak suara, tata cara pemunggutan suara, pelatihan bela diri, penggunaan borgol dan tongkat Polri serta sosialisasi UU Pemilu,”ujar Kapolresta Sibolga, AKBP Jhoni Sebayang melalui Kabag Ops, AKP M Gultom kepada kepada Global, diruang kerjanya, Rabu (1/4).

Menurutnya, tujuan pelatihan ini sebagai pembekalan personil Linmas di Sibolga dalam rangka pengamanan Pemilu yang akan digelar 9 April 2009 ini. “Penerapan pengamanan akan mengacu kepada pola aman 2-6-12 dan pola rawan 2-2-4,” jelasnya sembari menambahkan, sebanyak 368 personil Linmas yang dilatih akan disiagakan di 154 TPS se- Kota Sibolga dan selebihnya menjadi regu cadangan yang terfokus di Kecamatan dan Kelurahan.

Ditambahkannya, bahwa para personil Linmas kota Sibolga yang telah selesai mendapatkan pelatihan akan disiagakan sehari sebelum hari H hingga setelah hari H sebagai antisipasi pengamanan pesta demokrasi, sehingga pelaksanaan Pemilu berlangsung aman dan nyaman dirasakan masyarakat kota Sibolga.

Sebelumnya, pelatihan digelar bekerjasama dengan Kantor Linmas dan Kesbang Pemko Sibolga dan di buka langsung oleh Kapolresta Sibolga, AKBP Jhoni Sebayang dengan simulasi pengamanan di lokasi TPS dan penyaji meliputi perwira di jajaran Polresta Sibolga.

Tidak ada komentar: