Selasa, 14 April 2009


Keterangan Foto : LITURGI : Para guru yang tergabung dalam organisasi MGMP - PAK Se - Kota Sibolga saat membacakan liturgi pada perayaan Paskah perdana MGMP – PAK, di Gereja HKBP Sibolga Kota. Foto : TIGOR MANALU

Guru Agama Se-Kota Sibolga Berangkatkan Siswanya Ikuti UAN
TIGOR MANALU - SIBOLGA
Untuk pertama kalinya, Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen (MGMP - PAK) Se - Kota Sibolga melepaskan keberangkatan siswa SMA kelas III untuk mengikuti Ujian Akhir Nasional (UAN) melalui ibadah Paskah, di Gereja HKBP Sibolga Kota, Senin (13/4) kemarin.

Ketua MGMP - PAK Se - Kota Sibolga, K Mataniari mengatakan, tujuan dibentuknya MGMP - PAK Se - Kota Sibolga ini sebagai wadah bagi para guru agama Protestan maupun Katolik untuk menjalin silaturahmi serta ajang kebersamaan.

“Yang terlibat dalam organisasi ini semua guru - guru agama Protestan dan Katolik yang mengajar di Sibolga tingkat SMA sederajat. Jika dihitung jumlah gurunya cukup banyak sekitar seratusan. Selama ini belum ada wadah bagi kita sebagai guru - guru agama. Makanya kita membentuk wadah ini, dan harapan kami, ini dapat ditiru oleh daerah - daerah lain, sehingga kebersamaan dan keakraban sesama guru agama dapat terjalin melalui wadah ini,”katanya didampingi Sekretaris, Santri P Hasugian, Wakil Ketua, Torang Panjaitan dan Bendahara, Jojor N Situmeang.

Sekaitan dengan itu, lanjut Mataniari, pengurus MGMP - PAK langsung membentuk panitia untuk mengadakan perayaan Paskah bersama dan hasilnya ribuan siswa/i dari masing - masing sekolah SMA sederajat yang ada di Sibolga ini, turut dilibatkan pada pelaksanaan Paskah perdana bagi MGMP - PAK.

Perayaan Paskah yang diselenggarakan MGMP - PAK ini persis seperti perayaan Natal, di mana para guru dan juga siswa membacakan liturgi masing – masing yang berlangsung dengan hikmad.

Ada pun yang menjadi thema Paskah adalah Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab engkaulah yang akan memimpin bangsa ini dan Sub thema, Bersekutu dengan Tuhan akan mewujudkan masa depan yang penuh dengan keberhasilan.

Perayaan Paskah turut dihadiri Kakan Depag Sibolga, mewakili Dinas Pendidikan Sibolga, Ketua Dewan Pendidikan, BKAG, serta para Kepala Sekolah.

Tidak ada komentar: