Kamis, 16 April 2009


Keterangan Foto : DICOCOR : Sebanyak 7 orang Siwa/I Sekolah Dasar (SD) Kelas V Unggulan SDN 085115 Sibolga mencocor Wawako Sibolga, H Afifi Lubis dengan berbagai pertanyaan menyangkut cara kerja pemerintahan, saat audensi ekslusif dikamar kerja Wawako Sibolga. Foto : TIGOR MANALU

Wawako Sibolga Dicocor Berbagai Pertanyaan
TIGOR MANALU - SIBOLGA
Sebanyak 7 orang Siwa/I Sekolah Dasar (SD) Kelas V Unggulan SDN 085115 Sibolga mencocor Wakil Wali Kota (Wawako) Sibolga, H Afifi Lubis dengan berbagai pertanyaan menyangkut cara kerja pemerintahan, saat audensi ekslusif dikamar kerja Wawako Sibolga, Kamis (16/4).

Ketujuh siswa SDN 085115 Sibolga, Zarkawi Dalimunthe, Nurhamni Ichwarti, Nurhasanah Koto, Shi Shi Lya Yazid, Siti Muzdalifah, Dewi Kartika Manalu, Adlan Kurniadi Pasaribu dan didampingi Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 085115 Sibolga, Rosip Lubis.

Audiensi yang berlangsung selama kurang lebih 30 menit tersebut bertujuan untuk menyelesaikan tugas - tugas kelas mereka, berupa bentuk pertanyaan - pertanyaan yang jawabannya hanya dapat diperoleh secara langsung dari Wawako Sibolga, baik berupa pertanyaan yang dirancang oleh pihak sekolah maupun pertanyaan yang dirancang oleh masing - masing murid sendiri.

Para Siswa sangat antusias bertanya kepada Wawako Sibolga H. Afifi Lubis, karena selain bertanya mengenai cara kerja di Pemerintahaan, siswa juga melontarkan pertanyaan seputar profil Pendidikan, perjalanan karier dan suka duka Wawako yang dulunya hanya seorang PSN biasa hingga menjadi Wawako Sibolga.

Mendapat berbagai pertanyaan dari siswa/I itu, H Afifi Lubis sempat tertawa terbahak – bahak karena siswa SD itu bertanya seperti wartawan dengan terus melemparkan berbagai pertanyaan tentang dirinya.

Wawako Sibolga, H Afifi Lubis kepada siswa mengaku bahwa dirinya harus mampu membagi waktu untuk masyarakat dan keluarga.”Kita bekerja harus mampu membagi - bagi waktu dengan baik, terlebih menyangkut hal - hal yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat kota Sibolga dan terpenting kita menekuni pekerjaan tersebut, sehingga dapat mencapai kesuksesan,”ujar Afifi.

Salah seorang murid lainnya ketika bertanya tentang bagaimana kerjasama antara Wawako dengan Wali kota Sibolga, karena akhir – akhir Wali Kota dalam keadaan sakit.

Afifi Lubis menyatakan kalau kerjasama antara dirinya sebagai Wawako dengan Wali kota Sibolga hingga saat ini masih berjalan baik - baik saja. ”Kerjasama Wawako dengan Wali kota Sibolga sampai saat ini masih berjalan baik - baik saja. Dan tidak ada masalah, Pak Sahat (Wali kota Sibolga - red) kan saat ini sedang sakit, mudah - mudahan cepat sembuh dan kembali ditengah – tengah kita untuk melanjutkan pembangunan di Kota Sibolga. Mari sama - sama kita berdoa, semoga Pak Wali kota cepat sembuh,”ajak Afifi Lubis sembari berpesan agar siswa/I SDN 085115 Sibolga rajin belajar agar menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara.

Usai tanya jawab Wawako Sibolga, H Afifi Lubis foto bersama dengan para Siswa/I sembari meminta tandatangan Wawako dan kartu nama.

Tidak ada komentar: