Rabu, 01 April 2009


Keterangan Foto : MAULID NABI : SD Negeri 085115 di jalan Thamrin, Kelurahan Kota Beringin Sibolga saat menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang belangsung sederhana dan hikmad, dengan menghadirkan Ustadz H Zainun Sinaga. Foto : TIGOR MANALU

SDN 085115 Kota Beringin Gelar Maulid Nabi
TIGOR MANALU - SIBOLGA
Untuk mendidik dan menanamkan dasar Agama bagi siswa, SD Negeri 085115 di jalan Thamrin, Kelurahan Kota Beringin Sibolga menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Rabu (1/4) di komplek SD itu dengan menghadirkan Ustadz H Zainun Sinaga.

Pada peringatan itu, digelar berbagai penampilan oleh para siswa seperti pembacaan puisi keagamaan, membaca ayat - ayat pendek Al-Quran, penampilan pengumandangan Adzan, penampilan Nasyid dan sejumlah penampilan lainnya.

Ustadz H Zainun Sinaga dalam ceramahnya mengajak para siswa dan keluarga besar SDN 085115 Kota Beringin untuk tetap meneladani sifat - sifat Rasululullah Muhammad SAW dalam kehidupan sehari – hari.

Dari sifat – sifat itu, sedikitnya ada 4 macam yang harus ditiru seperti, Siddiq (berperilaku yang benar), Amanah (melaksanakan amanah), Tabligh (menyampaikan hal - hal yang baik) dan Fathanah (dipercaya).

Selain itu juga, Ustadz H Zainun Sinaga menceritakan secara ringkas tentang kelahiran Nabi Muhammad SAW, perilaku sehari - hari dan banyaknya tantangan yang dihadapi dalam menyebarkan agama Islam di seluruh dunia.

Ketua Komite SDN 085115 Kota Beringin, Hj Nelly Azwarni Sinaga mengatakan, bahwa seluruh kegiatan positif yang dilakukan pihak sekolah akan tetap didukung Komite Sekolah, demi kemajuan dan peningkatan kwalitas SD 085115, terutama dalam memberikan dasar - dasar Agama yang merupakan dasar untuk kebaikan perilaku siswa di masa yang akan datang.

“Artinya dengan memberikan dasar – dasar agama dan pembelajaran kepada setiap siswa akan dapat menempa iman para siswa untuk selalu berbuat kebajikan kepada masyarakat, khususnya bagi orang tuanya,”katanya.

Sementara itu, Kepala SDN 085115 Kota Beringin, Rosip Lubis menyatakan bahwa pihak Sekolah selalu berupaya untuk tetap menggelar Peringatan Hari besar Keagamaan dan kegiatan lainnya yang dapat mendidik para siswa secara dini, sehingga dapat menjalin silaturrahmi sesama sivitas keluarga Besar SDN 085115 di kelurahan Kota Beringin yang bertujuan peningkatan kwalitas sekolah di masa mendatang.

Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Sibolga, AH Nasution menilai kegiatan agama yang dilakukan SDN 085115 sangat positif dan patut dicontoh sekolah lain yang ada di Kota Sibolga, sehingga bermanfaat bagi seluruh siswa dalam mengamalkan ajaran agama tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Sibolga Kota, C Abdi Pasaribu, mantan Kepala SDN 085115, M Yazid, para orang tua Siswa/i dan undangan lainnya.

Tidak ada komentar: