Senin, 06 April 2009


Keterangan Foto : SERAHKAN SK : Bupati Tapteng Tuani Lumbantobing saat menyerahkan SK pengangkatan PNS dan CPNS secara simbolis bagi pelamar umum, honorer, dan Sekdes di lingkungan Pemkab Tapteng, di aula Bina Graha Pemkab Tapteng. Foto : TIGOR MANALU

Bupati Tapteng Tantang CPNS Mampu Bahasa Inggris dan Iptek
TIGOR MANALU - TAPTENG
Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Tuani Lumbantobing menantang para pegawainya untuk mampu berbahasa Inggris dan ilmu pengetahuan khususnya Komputer.

“Saya menghimbau saudara sekalian, selama 1 tahun ini tunjukanlah karyamu dan prestasimu. Karena anda sekarang ini bagaikan kertas putih, silahkanlah isi kertas tersebut dengan prestasi dan kemampuanmu, dan anda harus mampu memberikan karya yang luar biasa di daerah kita ini. Bagi anda yang belum mahir Bahasa Inggris dan computer, silahkan belajar karena masih ada waktu,”ungkap Tuani saat menyapaikan sambutannya pada acara pelantikan 383 CPNS yang terdiri dari pelamar umum, honorer, dan sekretaris desa (Sekdes), di Aula Bina Graha Pemkab Tapteng, Senin (6/4).

Dijelaskannya, Pemkab Tapteng saat ini sedang giat - giatnya melanjutkan pembangunan, hal itu ditandai dengan masuknya beberapa investor ke daerah ini. Untuk itu, Ia mengajak seluruh pelamar baik pelamar umum, honorer, dan Sekdes agar benar - benar bekerja secara porfesional dan penuh tanggungjawab. Karena PNS sekalipun, dapat dipecat jika tidak sesuai lagi dengan aturan dan tupoksi masing – masing.

“Artinya, ilmu dan intlektual serta karakter building saudara (pegawai) sangat diharapkan dalam mengisi pembangunan di Tapteng ini. Makanya, saudara harus benar - benar menjadi pegawai yang handal dan professional agar mampu mengikuti laju pembangunan di Tapteng ini sesuai dengan tupoksi masing - masing,”tukasnya.

Di kesempatan itu, Bupati berpesan kepada penerima SK CPNS, bahwa mereka belum sepenuhnya menjadi PNS karena masih ada waktu 1 tahun untuk melihat kinerja masing - masing. Dalam kurun waktu 1 tahun itu, tidak menutup kemungkinan ada yang gagal menjadi PNS jika kinerjanya tidak bagus.

Kepala BKD Tapteng Mual Berto Hutauruk dalam laporannya menyebutkan, jumlah pelamar umum formasi tahun 2008 yang dinyatakan lulus sebanyak 381 orang, terdiri dari pelamar teknis umum sebanyak 50 orang, pelamar umum pendidikan 267 orang, pelamar umum kesehatan 64 orang. Sedangkan tenaga honorer yang diangkat menjadi CPNS formasi tahun 2008 sebanyak 16 orang, dan Sekdes yang diangkat menjadi PNS formasi tahun 2007 sebanyak 36 orang.

“Sebelum dilaksanakan pemberian SK ini, terlebih dahulu dilaksanakan pembekalan tugas dalam rangka peningkatan profesionalisme dan keterampilan serta peraturan baris-berbaris sejak 30 Maret sampai 1 April 2009. Khusus fungsional guru ditambah 1 hari pembekelan yang dikoordinir dan dibina Kadis Diknas Tapanuli Tengah,”ujar Mual Berto Hutauruk.

Tidak ada komentar: