Selasa, 28 April 2009

PO.Ode Libas PO.Nusa, 2 – 0

Keterangan Foto : PERTANDINGAN : Tim kesebelasan PO.Ode behasil melibas kesebelasan PO.Nusa pada pertandingan lanjutan Kompetisi Pengcab PSSI Sibolga Divisi I, dengan Scor 2 – 0, di Stadion Horas Sibolga. Foto : TIGOR MANALU


Kompetisi Pengcab PSSI Sibolga

PO.Ode Libas PO.Nusa, 2 – 0

TIGOR MANALU | GLOBAL | SIBOLGA

Tim kesebelasan PO.Ode berhasil melibas kesebelasan PO.Nusa pada pertandingan lanjutan Kompetisi Pengcab PSSI Sibolga Divisi I, dengan Scor 2 – 0, di Stadion Horas Sibolga, Kemarin.

Sedangkan di Divisi II hari yang sama, Kesebelasan PO.Bank Sumut Sibolga kalah telak melawan PO.Gupala 1-4.

 

Pada pertandingan antara PO.Ode dengan PO.Nusa, sejak menit - menit awal babak pertama permainan kedua kesebelasan berlangsung sengit dan mampu memperlihatkan permaian terbaiknya, sehingga dapat memukau ratusan pecandu sikulit bundar yang memedati Stadion Horas Sibolga yang berkapasitas 800 penonton.

 

Tim PO.Nusa yang ditangani pelatih kawakan Kota Sibolga, Ilan Panggabean berupaya membongkar pertahanan PO.Ode yang diarsiteki R Effendi, namun belum mampu membuahkan gol. Sedangkan PO.Ode yang dimotori Lindo dan Sukran mampu membuat peluang - peluang yang cukup membahayakan jantung pertahanan PO.Nusa.

 

Di menit ke 8, PO.Ode melancarkan serangan balik yang cukup berbahaya kekubu pertahanan PO.Nusa, akibat kencangnya serangan balik yang dilancarkan oleh anak - anak PO.Ode, pemain PO.Nusa, Fauzi yang ingin menyelamatkan gawannya melakukan kecerobohan dengan menendang bola kegawangnya sendiri, sehingga gagal diantisipasi penjaga gawang PO.Nusa yang dijaga Sabar Gultom.

 

Dengan hasil bunuh diri tersebut, para pemaian PO.Ode semakin rajin melakukan penekanan kekubu pertahanan PO.Nusa. Sedangkan PO.Nusa yang tertekan berupaya untuk bangkit, namun hingga babak pertama berakhir, kedudukan tidak berubah untuk PO.Ode 1 - 0.

 

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan saling melancarkan serangan dengan permainan bola pendek antar pemain, sehingga kedua kesebelasan sering melakukan pelanggaran, di mana kaki para pemain beradu yang cukup keras dan terlihat menjurus permainan kasar, sehingga wasit Rubino berkali - kali memberikan peringatan kepada kedua pemain dan mengeluarkan kartu kuning.

 

Namun, pada menit ke 57 pertandingan terpaksa dihentikan sejenak, di mana terjadi insiden yang mengakibatkan wasit mengeluarkan kartu merah kepada pemain PO.Ode, Eko karena dua kali mendapatkan kartu kuning dan sempat memicu protes dari kubu PO.Ode, namun akhirnya keputusan wasit itu dapat diterima oleh Official PO.Ode.

 

Di menit ke 67, pemain sayap kanan PO.Ode, Lindo melakukan tendangan keras dari luar kotak finalti kearah gawang PO.Nusa yang dijag Sabar Gultom, bobol, sehingga scor berubah 2 - 0 untuk PO.Ode hingga babak kedua berakhir.   

 

Pada pertandingan tersebut, wasit Rubino mengeluarkan empat kartu kuning untuk pemain PO.Ode masing – masing, Eko, Acun, Rahim dan Eko (kartu merah), sedangkan untuk pemain PO.Nusa mendapatkan empat kartu kuning masing – masing Masdi, Chandra, Dian dan Budi S.

 

Sementara itu, pada pertandingan Divisi II, sebelumnya PO.Bank Sumut mengalami kekalahan telak, 4 - 1 melawan PO.Gupala. Dan keempat Gol untuk PO.Gupala masing - masing dicetak oleh Teguh, Hendrianto, Alwi dan Hendrianto. Sedangkan satu - satunya gol untuk PO.Bank Sumut Sibolga diciptakan oleh Dedy Setiawan.

 

 

 

 


Tidak ada komentar: