Selasa, 14 April 2009


Keterangan Foto : SERAHKAN PATAKA : Ketum Pengcab PSSI Sibolga, H Afifi Lubis saat menyerahkan bendera pataka SBI FC, kepada Ketua SBI FC, Andrawandi Panggabean pada acara pelantikan pengurus SBI FC Priode 2009 – 2013, di Topaz hotel Wisata Indag Sibolga. Foto : TIGOR MANALU

Ketum Pengcab PSSI Sibolga Lantik Pengurus SBI FC
TIGOR MANALU - SIBOLGA
Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Ketum Pengcab PSSI) kota Sibolga, H Afifi Lubis secara resmi melantik pengurus Sibuluan Indah Foodball Club (SBI FC) untuk Priode 2009 - 2013, di Topaz hotel Wisata Indah Sibolga, Senin (13/4) malam.

Pelantikan tersebut, disaksikan para petinggi Pengcab PSSI Sibolga, diantaranya Ketua Harian PSSI, Safwan Pohan, Zaitul Ikhlas serta para pengurus club bola yang ada di kota Sibolga serta undangan lainnya.

Sementara, pengurus SBI FC Priode 2009 – 2013 yang dilantik, Penasehat, H Anasrus Panggabean, Pembina, Agus Fitriadi Panggabean, Ketua, Andrawandi Panggabean, Wakil Ketua, Dahrul Husni Panggabean, Sekretaris, Frengky Ganda R Hutabarat, Wakil Sekretaris, Muhammad Anshari Pasaribu, Bendahara, Defri Panjaitan dan Wakil Bendahara, Ardiansyah Hutabarat serta ditambah dengan pengurus bidang – bidang lainnya.

Ketua SBI FC, Andrawandi Panggabean dalam sambutannya mengatakan, tujuan terbentuknya SBI Club yang saat ini telah bergabung dibawah naungan Persebsi Sibolga adalah bukan hanya mencari juara saja. Namun tujuan utama dapat membina generasi muda agar lebih mencintai olah raga, khususnya sepak bola sehingga terhindar dari kegiatan - kegiatan yang merugikan generasi muda.

“Marilah kita bersama - sama dengan penuh semangat dan rasa kekeluargaan dapat memberikan yang terbaik dalam hal dunia persepakbolaan dan sekaligus menciptakan pemain muda berbakat yang nantinya mampu membawa nama harum kota Sibolga melalui olahraga Sepak Bola ketingkat daerah, provinsi hingga ketingkat Nasional,”tukasnya.

Ketum Pengcab PSSI kota Sibolga, H Afifi Lubis dalam arahannya, menyambut baik kehadiran SBI FC untuk ikut menjadi Club dibawah naungan PSSI Sibolga

“Club SBI FC ini, sebenarnya tidak asing di kota Sibolga dan dulunya merupakan Club dadakan, di mana setiap putaran kompetisi Club baru muncul. Namun berdirinya Club SBI ini digagasi oleh para pemain luar Sibolga seperti, M Affan Lubis, Sahari Gultom dan para pemain - pemain lainnya yang saat ini sudah mempunyai nama besar di tingkat Nasional. Walapun baru malam ini dilantika, tetapi Club SBI FC bukan lagi Club dadakan, namun sudah terstruktur,”ungkap Afifi.

Menurutnya, PSSI Sibolga harus benar - benar mengelola persepakbolaan secara professional, di mana pada tahun ini Club yang berada dibawah naungan PSSI Sibolga seperti Persebsi Sibolga sudah mampu bermain dikancah Sepak Bola Nasional yakni di Divisi I Nasional. Dan saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi putaran Divisi I pada bulan April 2009 di Sibolga.

Putaran kompetisi PSSI Sibolga ini, dimaksudkan selain merupakan kalender tetap, namun bertujuan untuk merekrut para pemain handal untuk diseleksi guna membentuk Tim Persebsi Sibolga yang akan berlaga diputaran PSSI Divisi I dan juara pada Divisi I PSSI Sibolga sehingga otomatis dapat mengikuti Divisi III PSSI Zona Sumatera Utara.

“Jadi semua Club dibawah naungan PSSI Sibolga, bisa ikut bertarung Divisi III PSSI Zona Sumatare Utara, kalau Club itu berprestasi dan akan mewakili nama kota Sibolga dikancah persepakbolaan Sumatera Utara,”ujar Afifi sembari berharap pengurus SBI FC mampu mengelola Clubnya lebih professional guna mempersiapkan diri pada putaran Divisi PSSI Sibolga yang akan digelar April 2009 ini.

Tidak ada komentar: