Senin, 30 Maret 2009


Keterangan Foto : DEK PENAHAN RUSAK : Salah seorang warga Parombunan, R Hutagaung (35) menghunjuk dek penahan pada bagian sisi kiri jalan pintu masuk Gedung Olahraga (GOR) sudah mulai rusak. Walaupun pembangunan GOR di kawasan Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan telah rampung, namun hingga saat ini peresmiannya belum jelas kapan dilaksanakan. Foto : TIGOR MANALU


Belum Diresmikan, Dek Penahan Jalan GOR Rusak
TIGOR MANALU - SIBOLGA
Walaupun pembangunan Gedung Olahraga (GOR) di kawasan Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan telah rampung, namun hingga saat ini peresmiannya belum jelas kapan dilaksanakan. Sementara pada bagian dek penahan badan jalan di sisi kiri pintu masuk GOR sudah mulai rusak.

R Hutagalung (35) warga sekitar kawasan Parombunan kepada Global, Senin (30/3) mengaku heran karena GOR sudah selesai dibangunan, namun belum diresmikan pemakiannya. Pada hal sejumlah warga kota Sibolga sangat mengharapkan GOR tersebut dapat difungsikan.

”Seperti kita ketahui, sebelumnya para Pejabat Pemko Sibolga telah menyampaikan statemen di Media cetak, bahwa pada bulan Februari 2009 lalu, GOR tersebut akan diresmikan pemakiannya oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Syamsul Arifin. Namun, kenyataan dilapangan sampai saat ini belum juga dilakukan peresmiannya,”ungkap Hutagalung.

Pada hal, lanjut R Hutagalung, untuk pembangunan GOR tersebut, diperkirakan telah menelan dana Milyaran rupiah hingga rampung, namun belum juga diresmikan sehingga sebagian sarana pendukung GOR sudah mulai rusak.

”Contohnya, pada bagian dek penahan badan jalan GOR yang terdapat disebelah kiri pintu masuk sudah mulai rusak. Selain itu, sejumlah pepohonan yang baru ditanam juga layu dan bahkan rerumputan yang berada di beberapa taman sudah menjalar tidak karuan dan tidak terawat, sehingga lokasi GOR itu jorok,”tukasnya.

Senada dengan itu, B Simatupang (43) mengaku heran melihat GOR itu belum diresmikan. ”Kita kuatirkan, kalau GOR ini tak juga diresmikan maka akan dapat disalahgunakan orang untuk berbuat hal - hal negative, khususnya pada pada malam hari. Karena saat menjelang pada malam hari, sejumlah ABG (Anak Baru Gede) yang berpasang berdatangan ke lokasi GOR,”pungkasnya.

Kabag Humasy Pemko Sibolga, DT Tamba ketika dikonfirmasi mengaku belum mengetahui kapan GOR tersebut akan diresmikan. Ketika ditanyakan tentang dek penahan badan jalan yang mulai rusak, dia enggan mengomentarinya.

”Saya belum tau jelas kapan GOR di Parombunan itu diresmikan dan mengenai adanya dek penahan badan jalan yang mulai rusak, saya belum mengetahuinya,”tukasnya.

Sementara itu, Sekdakota Sibolga, Dahwir Nasution saat ditanya wartawan baru - baru ini, mengatakan, bahwa seyogianya GOR tersebut akan diresmikan paling lambat awal bulan Maret lalu.

”Namun, karena belum ada waktu yang pas Pak Gusbu untuk meresmikan GOR secara langsung, maka jadwal peresminan belum dapat kita pastikan,”ujar Sekda.

Pantauan Global di kawasan Parombunan, bangunan GOR telah rampung dikerjakan. Hanya saja sejumlah taman disekeliling GOR untuk keindahan, nampak tidak terurus, sementara pada bagian dek penahan badan jalan di sisi kiri pintu masuk GOR sudah rusak.

Tidak ada komentar: