Selasa, 31 Maret 2009


Keterangan Foto : TANDATANGAN : Kapolres Tapteng, AKBP Reynhad Saut Poltak Silitonga saat melakukan penandatanganan berita acara penyerahan Personil Linmas PAM Pemilu Pemkab Tapteng kepada Polres Tapteng yang disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Tapteng, Baharuddin Manik, dilapangan sepak bola Pandan, Tapteng. Foto : TIGOR MANALU

2190 Personil Linmas PAM Pemilu Diserahkan ke Polres Tapteng
TIGOR MANALU - TAPENG
Sebanyak 2190 personil Linmas yang dipersiapkan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) untuk pengamanan pemilu 2009 diserahkan ke Polres Tapteng. Penyerahan personil ini digelar dalam sebuah upacara dan bertindak sebagai inspektur upacara, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Tapteng, Baharuddin Manik di lapangan sepak bola Pandan, Tapteng, Selasa (31/3).

Sekda Pemkab Tapteng, Baharuddin Manik dalam sambutanya mengatakan, pengangkatan personil Linmas ini sesuai dengan surat edaran dari Gubernur Sumatera Utara nomor 340/709, tanggal 28 Januari 2009 dan surat keputusan Bupati Tapteng, nomor 129/BKB.PLM/2009.

“Ada pun tugas dari personil Linmas untuk membantu aparat kepolisian dalam pengamanan pemilu legislatif dan pemilihan presiden, karena seluruh personil Linmas telah mendapatkan pelatihan khusus dari Polres Tapteng, sebab tugas dan fungsi personil Linmas ini cukup berat,”ujar Manik sembari berharap agar seluruh personil Linmas dapat mengemban tugasnya dengan baik, serta tetap menjalin komunikasi baik dengan petugas kepolisian di lapangan.

Ditambahka Sekda, dalam pelaksanaan tugasnya personil Linmas dibagi dalam beberapa bagian, diantaranya, 1010 personil disiagakan di TPS (Tempat Pemungutan Suara), 880 personil disiagakan di kantor kepala desa, 200 personil ditugaskan di kantor kecamatan dan 100 personil disigiakan di kantor Bupati Tapteng.

Pada kesempatan itu, Sekdakab Tapteng, Baharuddin Manik menandatangani berita acara penyerahan personil Linmas dari Badan Kesbang Pemkab Tapteng kepada Kapolres Tapteng AKBP Reynhad Saut Poltak Silitonga dan disaksikan Ketua DPRD Tapteng, H Maratua Siregar, Kejari Sibolga, CH Sipahutar, Dandim 0211/TT Letkol Inf Maruli Ritonga, Dansatradar 123 Sibolga, Dansional Sibolga dan SKPD Pemkab Tapteng.

Tidak ada komentar: