Senin, 23 Maret 2009







Keterangan Foto : SERAHKAN SANTUNAN : Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sibolga, Bengawan Halim bersama Andry Parlingoman (Alog) saat memberikan santunan kepada anak – anak kaum duafa pada acara peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW partai Golkar Sibolga, di jalan Diponegoro depan Stadion Horas Sibolga. Foto : TIGOR MANALU


Keterangan Foto : SERAHKAN BANTUAN : Pimpinan komisi IV DPR-RI, HM Syarfi Hutauruk saat menyerahkan dana bantuan pembangunan Mesjid Agung Sibolga kepada Camat Sibolga Kota, Abdi K Pasaribu, pada acara peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW partai Golkar Sibolga, di jalan Diponegoro depan Stadion Horas Sibolga. Foto : TIGOR MANALU


Keterangan Foto : CIUM : Pimpinan komisi IV DPR-RI, HM Syarfi Hutauruk usai menyerahkan santunan, mencium anak kaum duafa, pada acara peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW partai Golkar Sibolga, di jalan Diponegoro depan Stadion Horas Sibolga. Foto : TIGOR MANALU


Partai Golkar Sibolga Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW
TIGOR MANALU - SIBOLGA
Walaupun bukan partai yang beridentitaskan agama, Partai Golkar sebagai partai tengah yang nasionalis, selalu menjunjung tinggi serta menghormati nilai - nilai keagamaan di Indonesia.

“Oleh karenanya, partai Golkar selalu melaksanakan kegiatan sosial menyangkut bidang keagamaan, dan pada malam ini kita tampil dari unsur sosial keagamaan dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang secara terus menerus kita laksanakan setiap tahunnya,” ungkap pelaksana ketua DPD Partai Golkar Sibolga, Agus Salim Harahap dalam sambutannya pada peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW partai Golkar Sibolga di jalan Diponegoro di depan Stadion Horas Sibolga, Minggu (22/3) malam.

Acara yang dihadiri fungsionaris DPP Partai Golkar, HM Syarfi Hutauruk, ketua Korda Sumut, Mukhtar Aritonang, ketua DPRD Sibolga, Syahlul Situmeang yang juga Sekretaris partai Golkar Sibolga, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sibolga, Bengawan Halim dan segenap pengurus DPD serta ribuan warga partai Golkar Sibolga itu berlangsung hikmad.

Agus Salim juga mengatakan, peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW partai Golkar Sibolga itu bukan bertujuan untuk melakukan kampanye, melainkan hanya kebetulan waktu dan teknis pelaksanaannya saja yang berdekatan dengan peringatan tersebut.

“Kendati demikian, melalui kesempatan ini, kami mengimbau kepada segenap pengurus secara internal partai untuk bersama - sama menyukseskan pelaksanaan Pemilu 9 April 2009 yang tinggal menghitung hari, seraya mengajak sanak saudara kita untuk sama - sama memberikan hak suaranya kepada sosok pilihannya masing - masing dan kami imbau agar tidak golput,”pintanya.

Sementara itu, fungsionaris DPP partai Golkar, HM Syarfi Hutauruk mengatakan, peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW ini merupakan program rutin partai Golkar yang tidak pernah ketinggalan setiap tahun, demikian juga dengan peringatan keagamaan lainnya yang selalu ditandai dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Di kesempatan itu, Syarfi juga melaporkan hasil kunjungannya selama beberapa hari berada di Sibolga dan Tapteng, yaitu melakukan dialog dengan kaum petani untuk menyerap dan menampung aspirasi serta menyampaikan informasi berharga kepada masyarakat di bidang pertanian termasuk hasil- hasil perjuangan pihaknya di komisi IV DPR-RI yang membidangi pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan.

Dia juga menjelaskan, saat melakukan pertemuan dengan kelompok tani di sejumlah kecamatan, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan berupa benih padi unggul dan benih jagung hibrida serta alat penyemprot hama secara ikhlas tanpa ada ikatan apapun, karena tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat petani di kampung halamannya.

Pada kesempatan itu juga, fungsionaris DPP partai Golkar, Syarfi Hutauruk yang juga pimpinan komisi IV DPR-RI ini menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid masing - masing 50 sak semen kepada ketua BKM Budi Sehati dan ketua BKM Raudhatul Jannah, serta memberikan santunan kepada sekitar 200-an anak yatim dan kaum dhuafa se-kota Sibolga.

Tidak ada komentar: