Selasa, 17 Maret 2009

Wawako Sibolga Minta PNS Miliki Sifat Kepahlawanan
TIGOR MANALU - SIBOLGA
Wakil Wali Kota (Wawako) Sibolga H Afifi Lubis menyatakan guna meningkatkan pelayanan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat akan lebih muda tercapai apabila setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijajaran Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga menerapkan sifat – sifat seorang pejuang atau pahlawan dalam dirinya masing – masing.

“Sifat – sifat ini tidak harus dimiliki oleh seorang staf, tenaga harian lepas, kepala seksi, lurah, camat dan Kepala Dinas। Akan tetapi sifat kepahlawanan tersebut harus dimiliki oleh setiap PNS, sebab beberapa sifat atau etos kerja kepahlawanan memiliki kemampuan bekerjasama, menggunakan waktu secara efesien dan mempunyai inisiatif,”ujar Afifi dalam sambutannya saat bertindak sebagai Irup, pada peringatan Hari Kesadaran Nasional, dilapangan Simare – mare, kota Sibolga, Selasa (17/3)।

Menurutnya, bila sifat – sifat kepahlawanan dijabarkan, maka seseorang akan memiliki disiplin tinggi dan selalu menggunakan waktu dengan tepat dan efesien. Sebab seorang aparatur diharapkan mampu bekerja keras dengan memiliki insiatif, sebab tidak selamanya harus menunggu intruksi atau perintah dari atasan untuk dikerjakan.

”Kemudian dengan rasa persaudaraan, kesetiakawanan sosial yang tinggi, rasa berbangsa dan bernegara, maka kota Sibolga yang selama ini berada dalam situasi kondusif, akan mampu melaksanakan pembangunan dalam suasana tertib dan terkendali,”ujar Afifi sembari mengajak untuk menyadari hak – ahak dan kewajiban seorang PNS dijajarajn Pemko Sibolga।

Dikatakan, dalam proses demokrasi yang saat ini berjalan, telah ada aturan yang berlaku bagi PNS sebagai anggota Korpri sesuai dengan undang – undang No 43 tahun 1999 tentang pokok – pokok kepegawaian. Di mana dalam undang – undang itu dinyatakan bahwa PNS harus netral dari semua golongan Parpol, tidak diskriminatif memberikan pelayanan kepada masyrakat dan dialarang menjadi anggota atau pengurus Parpol.

“Sedangkan dalam menghadapi Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2009, PNS kota Sibolga harus berperan aktif untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan jangan sampai masyarakat tersebut memilih Golput,”tandasnya।

Tidak ada komentar: