Minggu, 31 Mei 2009

12 Atlet Pelajar Sibolga Ikuti Seleksi PPLP Provinsi Sumut

 

12 Atlet Pelajar Sibolga Ikuti Seleksi PPLP Provinsi Sumut

TIGOR MANALU | GLOBAL | SIBOLGA

Sebanyak 12 (dua belas) orang atlet pelajar dari siswa siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) se - Kota Sibolga, berangkat ke Kota Medan untuk mengikuti seleksi penerimaan siswa baru Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) tingkat I (satu) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang dimulai pada 22 hingga 26 Mei 2009.

 

Demikian dikatakan, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadis Budparpora) Kota Sibolga, Marudut Situmorang melalui Kepala Bidang Olahraga, Hotler A Siregar kepada Global, Sabtu (23/5) pekan lalu.

 

Dikatakan, PPLP merupakan salah satu Program Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi untuk dapat menjaring generasi muda yang ada dan tersebar di daerah untuk dapat di didik lebih intensive.

 

Setelah atlet pelajar yang seleksi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumut terjaring dan mengikuti pelatihan di PPLP di Kota Medan, diharapkan dapat menjadi atlet yang dapat diandalkan oleh daerahnya masing - masing. "Nantinya, atlet yang terjaring diharapkan dapat menjadi atlet yang handal di bidangnya masing - masing dan dapat mengharumkan nama daerahnya kelak,"ujarnya.

 

Dijelaskan Siregar, seleksi atlet pelajar untuk masuk seleksi penerimaan siswa baru PPLP di Kota Sibolga, dilaksanakan selama tiga hari sejak Senin 11 sampai 13 Mei 2009 lalu, di Stadion Horas Kota Sibolga.

 

"Pada waktu seleksi diikuti oleh 57 peserta yang mengikuti 4 cabang olahraga, diantaranya olahraga Sepak Bola, Pencak Silat, Atletik dan Sepak Takraw. Dan tim penguji berasal dari pelatih masing - masing cabang olahraga yang diutus oleh masing - masing pengcab yang ada di Kota Sibolga dan akhirnya terpilih 12 atlit yang akan mengikuti seleksi penerimaan siswa baru PPLP Provinsi Sumut,"tukasnya.

 

Ditambahkan, persyaratan peserta yang mengikuti PPLP adalah siswa siswi kelahiran tahun 1994 dan seterusnya dengan nilai rapor rata - rata 6,0 dan untuk sepak bola dan takraw harus memiliki tinggi badan minimal 170 cm.

 

"Dan ke 12 utusan atlit pelajar kita ini nantinya, selama berada di kota Medan juga akan mengikuti test yang disediakan pihak penyelenggara, seperti test psikologi, test kesehatan, kemampuan fisik dan keterampilan cabang olahraga yang ditekuninya, sehingga nantinya dapat terpilih menjadi siswa PPLP tingkat I Provinsi Sumut,"tandasnya.

 

Adapun ke 12 atlit pelajar kota Sibolga ikut seleksi PPLP di Kota Medan, masing – masing, Laila Sri Putri Tampubolon asal SMP Negeri 3 Sibolga dan Hiderius Baena SMP Negeri 2 Sibolga cabang olahraga atletik, Mulana Wilham Nasution SMP Negeri 5 Sibolga, Lawrence Simatupang SMP Fartima 2 Sibolga cabang olahraga Sepakbola.

 

Selanjutnya, Febriani Melvaria Pasaribu SMP Negeri 1 Sibolga, Julinda Hutagalung MTs Negeri Sibolga, Janseli Hulu SMP Negeri 3 Sibolga, Suryadi Nduru SMP Fatima2, Yohannnes Yuyu Soleh Hulu SMP Fatima 2, Crhistian H Pasaribu SMP Negeri 1 Sibolga cabang olahraga Pencak Silat serta Bustami Sinaga SMP Negeri 5 Sibolga dan Freddy Maruliasi SMP Negeri 2 Sibolga cabang olahraga Sepak Takraw.

Tidak ada komentar: