Kamis, 07 Mei 2009

Danlanal Sibolga Lepas 14 Atlit Wushu Ikuti Kejurda di Unimed

Keterangan Foto : MELEPAS : Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Antonius Yuniarto saat melepas 14 atlit Wushu Sibolga - Tapteng yang akan bertanding pada Kejurda Wushu Sumut di Unimed Medan mulai 11 hingga 14 Mei mendatang, di Makao Lanal Sibolga. Foto : TIGOR MANALU

Danlanal Sibolga Lepas 14 Atlit Wushu Ikuti Kejurda di Unimed

TIGOR MANALU | GLOBAL | SIBOLGA

Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Antonius Yuniarto yang juga pembina pengurus Cabang (Pengcab) wushu Sibolga – Tapteng, melepas 14 atlit Wushu mengikuti kejuaraan daerah (Kejurda) Universitas Medan yang berlangsung mulai 11 hingga 14 Mei mendatang, di Makao Lanal Sibolga, jalan S Parman Sibolga, Kamis (7/5).

 

Pelepasan atlit Wushu Sibolga - Tapteng turut disaksikan, Ketua Pengcab Wushu Sibolga – Tapteng, Ibnu Zuber, Ketua I Awaliur, Ketua II Khairul Nasution dan pelatih/dewan guru, Antoni Silalahi serta jajaran Lanal Sibolga.

 

Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Antonius Yuniarto dalam arahannya mengajak semua komponen di Sibolga – Tapteng agar turut andil memberikan kepedulian guna  kemajuan atlit - atlit Wushu yang selama ini telah menoreh prestasi ditingkat Nasional maupun Internasional.

 

Menurut Danlanal, keberhasilan yang diraih atlit Wushu adalah sebuah kebanggaan besar bagi daerah Sibolga – Tapteng, karena selama ini atlit - atlit Sibolga - Tapteng sangat minim fasilitas dan dana pembinaan, ternyata telah banyak melahirkan atlit - atlit Wushu berpredikat juara ditingkat  nasional dan internasional. 

 

"Akibat  prestasi Wushu kita yang telah mendunia, investor China sebagai negara asal cabang olah raga Wushu, kini telah melirik Sibolga - Tapteng sebagai salah satu  daerah investasi dikawasan pantai barat Sumut, dan ini tentunya merupakan suatu kebanggan yang harus kita syukuri,"ungkapnya.

 

Oleh karena itu, imbuhnya, dukungan semua pihak mulai dari pemerintah daerah, pengusaha, BUMN/BUMD dan pihak - pihak lainnya yang peduli dengan perkembangan kemajuan olah raga dan generasi muda, kiranya dapat membantu kemajuan atlit - atlit Wushu di daerah ini.

 

Sementara itu, Ketua Pengcab Wushu Tapteng - Sibolga, Ibnu Zuber mengatakan, pada Kejurda Wushu Sumut di Unimed Medan, atlit - atlit Sibolga - Tapteng akan mengikuti tiga kelas masing - masing kelas junior putri 45-56 Kg, kelas junior putra 45-60 Kg dan senior putra 48-65 Kg. Diantara 14 atlit wushu Sibolga - Tapteng yang mengikuti Kejurda, 2 diantaranya masing - masing Pris Hendrik (18) dan Erwin Berasa (25) adalah atlit pelatnas  yang telah menoreh prestasi hingga tingkat dunia.

 

Menurutnya, kendati prestasi atlit wushu Sibolga - Tapteng selama ini telah dikenal hingga tingkat nasional, namun keberadaan fasilitas tempat latihan maupun fasilitas pendukung lainnya dirasakan masih sangat minim.

 

"Namun demikian, Pengcab pantas menyampaikan teima kasih kepada pembina Danlanal Sibolga kepada Danlanal Sibolga, Bupati Tapteng dan Wali kota Sibolga yang selama ini benar - benar telah memberikan perhatian besar bagi kemajuan atlit - atlit wushu di daerah ini,"ungkapnya.

 

 

 

 

 


Tidak ada komentar: