Jumat, 29 Mei 2009

KONI Sibolga Usul Atelit Berprestasi Diangkat Jadi PNS


KONI Sibolga Usul Atelit Berprestasi Diangkat Jadi PNS

TIGOR MANALU | GLOBAL | SIBOLGA

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sibolga akan mengusulkan para atelit yang berhasil mengukir berprestasi dan mengharumkan nama daerah Sibolga mulai dari tingkat Propinsi hingga ke tingkat nasional untuk diberikan dispensasi berupa pengangkatan atlit berprestasi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

 

Demikian dikatakan Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Sibolga yang juga Dirut Bank Sumut Cabang Sibolga, Saidi didampingi Sekretaris Mauli Badia pada acara silaturahmi KONI Kota Sibolga di rumah Dinas Dirut Bank Sumut Cabang Sibolga, di Jalan AIS Kota Sibolga, Selasa malam (12/5).

 

Menurutnya, usulan ini dicuatkan seiring dengan program KONI Propinsi Sumatera Utara (Propsu) sebagai jaminan masa depan bagi para atelit di tengah - tengah masyarakat dan termasuk salah satu motivasi bagi para atlit Sibolga untuk mengukir prestasi di setiap even olahraga yang diikutinya.

 

"Kita berharap Pemerintah kota (Pemko) Sibolga dapat merespon usulan ini dan bersedia mengangkat atelit berprestasi menjadi PNS, karena dengan cara seperti ini akan muncul atlit handal dari kota Sibolga pad amasa mendatang,"ungkapnya.

 

Saidi juga mengajak agar para Pengurus Cabang (Pengcab) olah raga segera membuat program kerja dan rencana kegiatan sejenis perlombaan atau kejuaraan TA 2009 untuk ditindaklanjuti dalam rangka Rencana Kerja Daerah (Rakerda KONI) Kota Sibolga mendatang.

 

Pada kesempatan itu juga, sejumlah Pengcab mengusulkan agar dibentuk Pengcab olahraga dayung di kota Sibolga, mengingat letak geografis Kota Sibolga yang memiliki tepi laut dan penduduknya rata - rata mahir berperahu dayung termasuk pembentukan Persatuan Drum Band.

 

Hadir para acara tersebut Pengcab olahraga Atletik yang ada di kota Sibolga masing – masing, Pengcab Bulu Tangkis, Sepak Bola, Basket, Pencak Silat, Tinju, Tennis Meja, Tennis Lapangan, Karate, Takraw, Catur, Angkat  Berat dan Volley, Kadis Budparpora Sibolga, Marudut Situmorang, Kadis PKA Sibolga, H Soritua Hasibuan dan pengurus ISORI (Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia) Kota Sibolga.

Tidak ada komentar: