Jumat, 29 Mei 2009

3000 Siswa SD Belajar Sikat Gigi

Keterangan Foto : GOGOK GIGI : Guna mencegah gigi berlubang, sekitar 3000 an siswa SD se-Kota Sibolga diajari menyikat gigi yang benar, bertempat di lokasi Pelabuhan Lama, Kelurahan Kota Beringin, Kota Sibolga. Foto : TIGOR MANALU
 

3000 Siswa SD Belajar Sikat Gigi

TIGOR MANALU | GLOBAL | SIBOLGA

Sebanyak 3000-an siswa Sekolah Dasar (SD) se - Kota Sibolga diajari bagaimana cara menyikat gigi yang benar. Kegiatan itu, digelar Sabtu (16/5) pekan lalu mulai pukul 09.00 WIB di lokasi Pelabuhan Lama, Kelurahan, Kota Beringin.

 

Kepala SD 085115 Kota Beringin, Rosip Lubis mengatakan, kegiatan tersebut diawali di SD 085115 Kota Beringin. Karena mendapat respon positif dari Ketua Komite, Hj Nelli Azwarni Sinaga dan Pemko, maka dikembangkan untuk 3000-an siswa SD se-Kota Sibolga.

 

Dikatakan, kalau selama ini cara menyikat gigi yang benar belum begitu diketahui masyarakat dan khususnya siswa SD, maka melalui kegiatan ini, diberikan pembelajaran bagaimana menyikat gigi yang benar. Kalau selama ini hanya menggosok gigi dari kiri ke kanan, maka yang benar adalah dengan menggosok dari atas ke bawah.

 

"Kegiatan ini diperagakan oleh Dinas Kesehatan bersama pihak Unilever yang memberikan partisipasinya kepada para siswa," papar Rosip.

 

Ke 3000 siswa SD yang diberikan pembelajaran sikat gigi yang benar tersebut berasal dari 26 unit SD baik dari negeri dan swasta yang masing – masing mengutus 100 - 150 siswa. Para siswa tersebut diharapkan dapat memberikan pembelajaran ke sesama siswa dilingkungan sekolahnya masing – masing.

 

Sekretaris SD 085115 M Yafidz menambahkan, kegiatan tersebut termasuk yang pertama kali di Sibolga, bahkan jumlahnya termasuk terbanyak di Sumatera Utara. "Seingat kami, di Medan saja masih 2000-an siswa yang diberikan pelajaran sikat gigi bersama,"ujarnya.

 

Bahkan di Indonesia katanya, baru Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumsel yang terbesar dengan melibatkan sebanyak 12 ribu siswa berikut para orangtuanya.

 

"Makanya kegiatan yang melibatkan 3000 an siswa SD ini termasuk yang paling akbar di Sumatera Utara," ujar Yafidz.

 

 


Tidak ada komentar: