Jumat, 29 Mei 2009

Korban Kebakaran Menangis Menerima Bantuan

Keterangan Foto : SERAHKAN BANTUAN : Wakil Wali Kota Sibolga, H Afifi Lubis menyerahkan bantuan kepada seluruh korban kebakaran di Aula Kantor Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, kota  Sibolga. Saat bantuan itu diserahkan, salah seorang Ibu tidak kuasa menahan haru dan tangisnya. Foto : TIGOR MANALU
 

Korban Kebakaran Menangis Menerima Bantuan

TIGOR MANALU | GLOBAL | SIBOLGA

Wali Kota Sibolga, H Afifi Lubis atas nama pemerintah (Pemko) Kota Sibolga menyerahkan sejumlah bantuan material kepada seluruh korban kebakaran yang terjadi pada Kamis (14/5) kemarin, di Aula Kantor Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, kota  Sibolga, Jum'at (15/5).

 

Bantuan tersebut diterima dengan haru oleh para korban terutama pemilik tiga rumah Hj Nur Bahari yang sempat menitiskan air mata. Adapun para korban penerima bantuan masing – masing Herman Tanjung (2 juta), Hj Nur Bahari (4 juta), Manahan Dalimunthe (3 Juta), Ali Akbar (3 juta) dan Sudirman Mendrofa (3 Juta).

 

Dalam arahannya, Wakil Wali Kota, H Afifi Lubis mengaku turut prihatin dan sedih atas kejadian tersebut. Namun Ia berpesan kepada seluruh korban untuk tabah dan tetap tegar dalam menghadapi cobaan itu dan dapat memetik hikmahnya sehingga kedepan tidak terulang kembali.

 

"Tuhan tidak akan memberi cobaan kepada ummatnya kecuali orang yang mampu menerima cobaan itu. Oleh karena itu mari hilangkan dari ingatan tragedi itu dan ambil hikmahnya,"ujar Afifi Lubis.

 

Menurutnya, setiap manusia tidak pernah mengharapkan cobaan itu berlaku pada dirinya, bahkan siapapun yang ditanya tidak akan pernah mau menerimanya. Tetapi itu tidak mungkin, karena penentu semuanya adalah yang kuasa.

 

"Atas kejadian ini saya berharap, ini menjadi sebuah pengalaman berharga sehingga kita lebih ekstra hati – hati agar tidak terjadi kemungkinan seperti itu lagi. Selain itu kita harus bangkit dan tetap berusaha serta menatap kedepan,"tuturnya.

 

Di kesempatan itu salah seorang perwakilan korban, Manahan Dalimunthe selaku Ketua DPC PAN Kota Sibolga menyampaikan terimakasih kepada Pemko Sibolga yang cepat tanggap dan datang menjenguk masyarakat terkena musibah. "Apa yang diberikan ini, kami ikhlas menerimanya,"ujarnya.

 

Turut hadir saat pemberian bantuan, Kepala Dinas Sosial Sofyan Nasution, Camat Sibolga Selatan Zulkifli, Kabag Humasy DT Tamba, Lurah Aek Manis dan sejumlah staff Kelurahan.     

 

# Galakkan Siskamling

Usai menyerahkan bantuan, Wakil Wali Kota Sibolga Afifi Lubis mengharapkan seluruh Kecamatan dan kelurahan agar menggalakkan sistem pengamanan lingkungan (Siskamling) guna dapat lebih menekan terjadinya peristiwa – peristiwa yang tidak diinginkan, mengingat daerah kota Sibolga merupakan daerah padat perumahan, sehingga sangat mudah melanda rumah – rumah lain jika terjadi peristiwa kebakaran.

 

"Penggalakan Siskamling ini memang sudah kita mulai sebelum pemilu Legislatif kemarin. Tetapi itu lah, oleh karena berbagai hal, kurang berjalan. Namun, disinilah dibutuhkan juga peran Kecamatan/Kelurahan termasuk masyarakat,"ujar Afifi.

 

 

Tidak ada komentar: