Jumat, 29 Mei 2009

Peringatan Harkitnas Diwarnai Tabur Bunga di Makam Pahlwan Sibolga

 Keterangan Foto : UPACARA : Pasukan Paskibaraka menaikkan bendera dan bertindak sebagai Irup Wakil Wali kota Sibolga, Afifi Lubis dan Komandan Upacara, Danramil Kota, Kapten Inf Sidabutar, pada peringatan Harkitnas ke 101, di lapangan Simare – mare Sibolga.  Foto : TIGOR MANALU

 

Peringatan Harkitnas Diwarnai Tabur Bunga di Makam Pahlwan Sibolga

TIGOR MANALU | GLOBAL | SIBOLGA

Peringatan Hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 101 melalui upacara Nasional di lapangan Simare – mare, diwarnai dengan Tabur bunga dimakam Pahlawan Sibolga, Rabu (20/5), Kemarin.

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Wali kota Sibolga, Afifi Lubis dan Komandan Upacara, Danramil Kota, Kapten Inf Sidabutar serta diikuti peserta barisan, TNI, Polri, PNS, Pelajar Tingkat SMP, SMA sederajat, unsur Muspida Plus dan pimpinan SKPD se- Kota Sibolga.

 

Menteri Lomunikasi Dan Informatika Republik Indonesia, Mohammad Nuh dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Wali kota Sibolga, Afifi Lubis mengatakan, peringatan Harkitnas harus terus dikumandangkan dan dilakukan rekontekstualisasi sesuai dengan masanya, karena itulah tidak berlebihan jika momentum harkitnas ini juga harus bisa berikan makna lebih dan tidak hanya sebatas pada memperingatinya secara seremonial.

 

"Ditengan kondisi perekonomian saat ini, akibat dari krisis perekonomian global, rasanya pas untuk menyuarakan kembali dan mengaktualisasikan peringatan karkitnas ini menjadi sebuah pemicu dan modal untuk memajukan bangsa," katanya.

 

Kondisi ini tidak harus menjadikan kita terpuruk, melainkan bagaimana kondisi sekarang kita jadikan sebagai peluang di dalam membangun dan membesarkan bangsa. Inilah makna lain dalam kita memperingati harkitnas tahun ini, kita harus terus menerus membangkitkan rasa optimis, percaya diri dan tentu membangkitkan rasa optimisme, percaya diri dan tentu sambil terus berusaha, karena melalui itulah sesungguhnya cikal bakal bangsa ini di bangun.

 

"Sebuah bangsa tidak pernah lahir dan jadi begitu saja, akan tetapi selalu berproses, dan karena itu selalu dalam keadaan menjadi, yaitu selalu dalam proses lahir kembali, in statu nescendi, dalam proses sosial, politik dan dalam dukungan ekonomi yang memadai, kesadaran inilah yang harus kita tanamkan dalam memperingati harkitnas tahun ini," sebutnya.

 

Usai upacara dilanjutkan dengan ziarah bersama ke Makam Pahlawan Kota Sibolga dan tabur bunga. Pada ziarah bersama tersebut bertindak sebagai Irup Kapolresta Sibolga, AKBP Jhoni Sebayang dan diikuti peserta barisan TNI, Polri, Kepala SKPD, serta dihadiri Unsur Muspida Kota Sibolga.

 

 

|

Tidak ada komentar: