Selasa, 12 Mei 2009

Dishub Sibolga Lakukan Uji Coba Jembatan Timbang

Keterangan Foto : JEMBATAN TIMBANG : Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Sibolga Sibolga melakukan uji caba jembatan timbang yang terletak di jalan Thamrin kota Sibolga. Uji coba tersebut berjalan dengan lancar tanpa mengalami kendala. Foto : TIGOR MANALU
 

Dishub Sibolga Lakukan Uji Coba Jembatan Timbang

TIGOR MANALU | GLOBAL | SIBOLGA

Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Sibolga Sibolga melakukan uji caba jembatan timbang yang terletak di jalan Thamrin kota Sibolga. Uji coba tersebut berjalan dengan lancar tanpa mengalami kendala.

 

Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Sibolga, Basar SM Sibarani saat ditemui di lokasi kepada Global, Senin (11/5) mengatakan, uji coba jembatan timbang dilakukan selama satu bulan untuk melihat sejauh mana hasilnya.

 

"Kita lakukan uji coba jembatan timbang ini selama 30 hari atau sebulan ini. Sebab baru pertama kalinya ada dikota Sibolga. Dan jembatan timbang ini adalah sebagai alat ukur untuk kendaraan - kendaraan khususnya truk yang keluar masuk di kota Sibolga. Jadi semua truk yang masuk dan keluar di kota Sibolga kita arahkan melalui anggota dishub agar masuk ke jalan Thamrin, untuk dilakukan penimbangan," katanya.

 

Karena selain jalan Thamrin, lanjutnya, ada beberapa jalan yang dipergunakan oleh pengemudi truk untuk masuk ke pelabuhan Sibolga, yang mengakibatkan banyaknya jadi rusak akibat kelebihan tonase. Namun, untuk membantu tugas mereka dalam pengamanan, pihaknya sudah mengirimkan surat kepada kepolisian yang menurunkan personil.

 

"Setelah selesai masa uji coba dalam satu bulan ini, kita akan berusaha secepatnya untuk meresmikan pemakaiannya, karena ini diharapkan sebagai salah satu pendapatan Asli daerah Sibolga ini,"jelasnya.

 

Menurutnya, sosialisasi tentang pemakaian jembatan timbang ini sudah dilakukan jauh - jauh hari, sehingga para pengemudi dan masyarakat Sibolga bisa tahu dengan adanya jembatan timbang tersebut.

 

"Kami menghimbau kepada para pengemudi truk yang akan masuk dan keluar kota Sibolga untuk masuk melalui jalan Thamrin agar dilakukan penimbangan terhadap tonase kendaraannya,"tukasnya.

 

 

Tidak ada komentar: