Selasa, 12 Mei 2009

PO Baringin Putra Kandaskan PO Bank Sumut, 3-1


PO Baringin Putra Kandaskan PO Bank Sumut, 3-1

TIGOR MANALU | GLOBAL | SIBOLGA

PO Bank Sumut akhirnya harus menelan pil pahit dan sekaligus gagal melangkah kesemi final setelah, Sabtu (9/5) dikalahkan PO Baringin Putra dengan scor, 1-3 pada lanjutan Divisi II Kompetisi Pengcab PSSI Sibolga di Stadion Horas Sibolga.

 

Pada pertandingan antar PO Bank Sumut melawan PO Baringin Putra, pada menit - menit awal babak pertama berlangsung ketat, di mana Bank Sumut Sibolga berusaha untuk mengalahkan PO Baringin Putra agar bisa maju kepartai semi final. Pertandingan baru berlangsung 10 menit, pemain Bank Sumut Kawi berhasil membobol gawan PO Baringin Putra.

 

Ketinggalan 1-0, anak - anak Baringin Putra mulai bangkit dan terus menekan pertahanan Bank Sumut dan pada menit ke 11 pemain PO Baringin, Idris Sardi Panggabean mampu menyamakan kedudukan 1-1 hingga turun minum.

 

Dua gol kemenangan PO Baringin Putra tercipta pada babak kedua menit ke 40 oleh Dapot Ilham dan menit ke 47 Surya. Dengan kemenangan ini untuk Divisi II sudah dapat dipastikan tiga kesebelasan melaju kebabak semi final yakni PO Gupala, PO Baringin Putra, SBI FC dan Yugiqu.

 

# Di Divisi I, PO Remaja Sehati bermain imbang melawan PO DIC, 0-0.

Jalannya pertandingan kedua kesebelasan ini tidak begitu cepat dan ngotot, karena pada pertandingan ini merupakan pertandingan yang tidak menentukan disebabkan baik PO Remaja Sehati maupun PO DIC sama - sama tidak bisa melangkah kebabak semi final.

 

Ketua PO Remaja, Sehati Azlinda Hutagalung yang didampingi Tim Manajer Anwar Shadat kepada Global usai pertandingan menilai bahwa pelaksanaan Kompetisi Pengcab PSSI Sibolga tahun 2009 ini kendati baru pertama digelar menggantikan Kompetisi Persebsi Sibolga pada prinsipnya sudah sangat baik. Di mana panitia memang sudah siap untuk menyelenggarakan Kompetisi ini secara matang, terlihat Panitia menyediakan segala sesuatu pasilitas yang diperlukan untuk pertandingan.

 

"Kami dari PO Remaja Sehati sangat mengucapkan terima kasih kepada Panitia khususnya Ketua Umum Pengcab PSSI Sibolga yang telah memberikan kesempatan kepada PO Remaja Sehati untuk ikut ambil bagian dalam Kompetisi ini, kendati hasil kami belum maksimal namun kami akan berupaya semaksimal mungkin tahun depan agar lebih berprestasi. Apa yang yang dilakukan oleh Pengcab PSSI Sibolga sangat kami dukung demi kemajuan dan perkembangan persepak bolaan khususnya Club - Club sepak bola yang ada di Sibolga,"kata Azlinda dan Anwar Shadat.

 

Pada Divisi I, empat kesebelasan sudah dapat dipastikan maju kebabak semi final masing – masing di Poll A. PO Pemda juara Poll dan Runer Up PO Ode, sedangkan di Poll B, PO Melati Putra Juara Poll B dan Runner Up PO Seram.

Tidak ada komentar: