Kamis, 07 Mei 2009

PT Askes Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis di Barus

Keterangan Foto : CHECK UP : Camat Kecamatan Barus, ZA Simanjuntak saat mendapat pelayanan kesehatan gratis dari PT Askes Cabang Sibolga. Perusahaan asuransi kesehatan tersebut memberikan pelayanan gratis kepada ratusan PNS di Kecamatan Barus selama dua hari sejak Rabu (5/5) hingga Kamis (6/5). Foto : TIGOR MANALU

PT Askes Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis di Barus

TIGOR MANALU | GLOBAL | TAPTENG

Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan pemerintahan kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) di Kecamatan Barus mendapat pelayanan kesehatan gratis berupa medical chek up dan pap smear dari PT Askes Cabang Sibolga.

 

Kegiatan itu dilaksanakan di Puskesmas Barus selama dua hari berturut – turut mulai Selasa (5/5) sampai Rabu (6/5) dengan mempergunakan mobil armada pemeriksaannya klinik laboratorium Thamrin, Medan. Tidak ketinggalan, pegawai kantor wilayah (Kanwil) Departemen Agama (Depag) Sumatera Utara (Sumut) juga mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama dari perusahaan tersebut.

 

Kepala Cabang PT Askes Sibolga, Fachrurozi disela – sela kegiatan, Rabu (6/5) kepada wartawan mengatakan, kegiatan pemeriksaan medical check- up dan pap smear secara gratis ini dilaksanakan dalam rangka program promotif dan preventif, sehat bersama Askes.

 

"Selain itu, kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan kepedulian yang bertujuan untuk mencegah penyakit khususnya dikalangan PNS,"ungkapnya.

 

Dikesempatan itu, Fachrurozi menyampaikan beberapa jenis kegiatan yang dilaksanakan pada kegiatan itu yakni pemeriksaan darah rutin, lemak darah, gula darah, fungsi hati dan fungsi ginjal sekaligus  pemeriksaan radiology/photo thorax A/P dan pap smear bagi wanita yang sudah menikah usia antara 30 - 56 tahun.

 

Sementara itu, Camat Barus, ZA Simanjutak, yang turut sebagai salah seorang peserta medical check-up menyambut positif kegiatan tersebut.

 

"Kita menyampaikan terimakasih kepada PT Askes cabang Sibolga, karena sudah membantu para peserta Askes di daerah ini. Mudah – mudahan  kegiatan ini dapat berlanjut, namun harapan saya kedepan, kegiatan ini bukan hanya untuk PNS tetapi dapat melibatkan para keluarga prasejahtera,"pungkas Simanjuntak.

 

 

Tidak ada komentar: