Selasa, 12 Mei 2009

Pemkab Tapteng Usulkan 3.218 Formasi CPNS ke MenPAN

Keterangan Foto : BERI PENJELASAN : Kepala BKD kabupaten Tapteng, Mual Berto Hutauruk saat memberikan penjelasan terkait rencana pengangkatan CPNS 2009 di lingkungan Pemkab Tapteng dan diajukan ke Menpan. Foto : TIGOR MANALU
 

Pemkab Tapteng Usulkan 3.218 Formasi CPNS ke MenPAN

TIGOR MANALU | GLOBAL | TAPTENG

Pemerintah kabupaten Tapanuli Tengah ( Pemkab Tapteng) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Tapteng, mengusulkan 3.218 formasi jabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun anggaran 2009 ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (MenPAN) dan Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

 

"Usulan formasi jabatan CPNS tahun anggaran 2009 tersebut, merupakan upaya Pemko Sibolga untuk mengisi kebutuhan PNS yang masih kosong, akibat adanya PNS yang sudah pensiun, pindah dan formasi jabatan yang masih kosong. Dimana kekuatan SDM aparatur yang tersedia di lingkungan Pemkab Tapteng per 31 Desember 2008 baru berjumlah 5.556,"ungkap Kepala BKD kabupaten Tapteng, Mual Berto Hutauruk didampingi Haris Simanjuntak kepada Global di Pandan, Senin (11/5).

 

Dijelaskan, usulan formasi jabatan CPNS tahun anggaran 2009, sesuai dengan surat edaran kepala BKN dengan surat bernomor: K.26-30/V.5-6/99 tertanggal 19 Januari 2009 lalu, perihal penyusunan formasi PNS di daerah tahun anggaran 2009. Organisasi dan tatakerja di lingkungan Pemkab Tapteng juga sudah disesuaikan dengan peraturan pemerintah no 41 tahun 2007 dengan tujuan mengisi jabatan yang lowong.

 

"Dari 3.218 formasi jabatan PNS yang kita usulkan ke BKN dan MenPAN di Jakarta pada 30 Maret 2009 lalu, dengan surat bernomor: 810/663/2009 yang terdiri dari 1.881 tenaga pendidikan, 299 tenaga kesehatan dan 1.038 untuk tenaga teknis,"ujar Mual Berto Hutauruk.

 

Menurut Hutauruk, banyaknya jumlah formasi tenaga Pendidikan yang diusulkan oleh Pemkab Tapteng untuk menyelaraskan dengan banyaknya pembangunan sekolah baru serta untuk mengisi sekolah-sekolah yang ada di daerah pelosok di kabupaten Tapteng yang sangat membutuhkan tenaga guru.

 

Selain itu, imbuhnya, banyaknya formasi jabatan tenaga teknis yang diusulkan juga untuk mengisi kosongnya kebutuhan PNS di jajaran Pemkab Tapteng, mengingat jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sudah berada di batas usia pensiun dari tahun ke tahun semakin besar.

 

Disinggung mengenai waktu pelaksanaan seleksi CPNS di Pemko Sibolga, Mual Berto Hutauruk mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikan waktu pelaksana seleksi CPNS formasi tahun 2009 di jajaran Pemko Sibolga.

 

"Mengenai waktu pelaksanaan seleksi CPNS Pemko Sibolga formasi 2009, kita masih menunggu petunjuk dari MenPAN. Setelah jadwal pendaftaran seleksi CPNS ditentukan oleh MenPAN dan dikordinasikan oleh Gubernur Sumut. Pemkab Tapteng akan mengumumkan melalui media massa, serta pengumuman pembukaan pelamaran beserta persyaratannya akan diberitahukan ke setiap kelurahan, kecamatan di kabupaten Tapteng dan juga di kantor Bupati Tapteng," tandasnya.

 


Tidak ada komentar: