Jumat, 29 Mei 2009

Semi Final PO Pemda VS PO Seram, Berakhir Ricuh

Keterangan Foto : RICUH : Polisi dan Satpol PP Pemko Sibolga terllihat memasuki lapangan untuk meleraih pertikaian yang terjadi antara pemain, pada pertandingan babak semi final kompetisi Pengcab PSSI Kota Sibolga antara PO Pemda melawan PO Seram yang berlangsung ricuh, di Stadion Horas Sibolga di Jalan Diponegoro Sibolga. Foto : TIGOR MANALU
 

Semi Final PO Pemda VS PO Seram, Berakhir Ricuh

TIGOR MANALU | GLOBAL | SIBOLGA

Pertandingan babak semi final kompetisi Pengcab PSSI Kota Sibolga antara PO Pemda melawan PO Seram, berlangsung ricuh, di Stadion Horas Sibolga di Jalan Diponegoro Sibolga, Sabtu (16/5).

 

Kericuhan tersebut terjadi dipicu salah seorang official masuk ke lapangan dan membogem salah seorang pemain, akibatnya antar pemain nyaris terjadi baku hamtam, namun berhasil direlai wasit yang dibantu polisi dan Satppol PP Pemko Sibolga.

 

Akibat kericuan tersebut 2 pemain dari kedua club, masing - masing Hermansyah (3) dari PO Pemda dan Aris (19) dari PO Seram dihadiahi kartu merah pada menit ke - 66 oleh wasit dan pertandingan dilanjutkan kembali.

 

Menjelang menit - menit terakhir, pemain depan PO Seram, Citra (7) berhasil  membuahkan gol bagi clubnya dan dimenit ke- 94 ditambah satu gol lagi dari Abdul (17) pada menit ke – 101, sehingga merubah kedudukan menjadi 2 - 0 untuk kemenangan PO Seram.

 

Usai pertandingan, Ketua Panitia kompetisi Pengcab PSSI Kota Sibolga, H Safwan Pohan saat dikonfirmasi mengaku kesal dan sangat menyayangkan insiden ricuh yang terjadi pada pertandingan PO Pemda melawan PO Seram.

 

"Insiden itu telah mencoreng citra persepakbolaan di kota Sibolga dan diharapkan kejadian serupa tidak terulang lagi dan tidak ditiru club lain,"harap Safwan.

 

# Senin, PO ODE melawan PO Melati Putra

Hari ini, Senin (18/5) pukul 15.30 Wib, PO ODE akan berhadapan dengan PO Melati Putra untuk putaran semi final Kompetisi Pengcab PSSI Kota Sibolga di Stadion Horas Sibolga di Jalan Diponegoro Sibolga.

 

Kedua club ini pun berjanji akan bermai fair play dan tetap menjungjung tinggi sportifitas guna menjaga citra dan nama baik persepakbolaan di daerah ini.

 

"Para pemain akan dihimbau untuk bermain sportif dan fair play karena pada dasarnya kami siap menang dan siap kalah,"kata Pelatih dan Manager PO ODE Boy Irfan dan Chairuman Hutagalung yang diamini Ketua dan Manager PO Melati Putra Irwanto Nasution dan Amril Nurman Hutagalung kepada Wartawan, di kantor Pengcab PSSI Kota Sibolga di Jalan Diponegoro Sibolga.

 

Pelatih PO ODE Irfan menambahkan, kondisi pemain ODE semuanya fit dan siap tanding untuk meraih kemenangan atas PO Melati Putra.

 

"Target kami meraih Juara sehingga kami harus bermain fit untuk meraih kemenangan pada setiap pertandingan termasuk hari ini melawan PO Melati Putra guna memuluskan laju kami ke final," katanya seraya menambahkan, pada kompetisi kedepan agar panitia memperhatikan penempatan wasit pertandingan.

 

Hal senada juga diungkapkan Manager PO Melati Putra Amril yang menilai, pihaknya siap meraih kemenangan dari PO ODE sebagai tiket melaju ke final.

 

"Berbekal moto menyerang adalah pertahanan terbaik dilengkapi dengan kondisi pemain yang fit kami yakin berhasil meraih target menjuarai kompetisi ini," ungkap dia seraya mengingatkan, agar panitia lebih menfokuskan lini pengamanan selama pertandingan.

 

Tidak ada komentar: