Jumat, 29 Mei 2009

Tiga Siswa SMAN 1 Pinangsori Masuk IPB Tanpa Testing

Keterangan Foto : PERPISAHAN : Kepala SMAN 1 Pinangsori Tapteng, Jhoni Hutagalung didampingi para guru saat disalam para siswanya, pada acara perpisahan dengan siswa angkatan ke - 23 tahun ajaran 2008 – 2009, di halaman gedung SMAN 1 Pinang Sori, Tapteng. Foto : TIGOR MANALU

Tiga Siswa SMAN 1 Pinangsori Masuk IPB Tanpa Testing

TIGOR MANALU | GLOBAL | TAPTENG

Keluarga besar SMAN 1 Pinangsori, Kabupaten Tapteng dapat berbangga hati, karena 3 orang siswanya masing – masing, Rotua Dian Friska Hutagalung, Azwar Sani Tambunan dan Ade Putra Simamora masuk tanpa testing ke Perguruan Tinggi Negeri Institut Pertanian Bogor (PTN IPB)

 

Demikian dikatakan, Kepala SMAN 1 Pinangsori Tapteng, Jhoni Hutagalung dalam sambutannya pada acara perpisahan dengan siswa angkatan ke - 23 tahun ajaran 2008 – 2009, di halaman gedung SMAN 1 Pinang Sori, Tapteng, Senin (18/5).

 

Jhoni berharap, prestasi yang telah diraih 3 siswanya dan lolos ke PTN IPB melalui Pemanduan Minat dan Prestasi (PMP) kedepan jumlahnya dapat bertambah. Dan harapan tersebut dapat tercapai harus melalui kerjasama yang baik diantara para guru, orangtua, pengurus Komite Sekolah dan juga para pemangku kepentingan yang ada di kawasan Kecamatan Pinangsori, khususnya di Tapteng.

 

Selain itu, Kepala SMAN 1 Pinangsori ini, mengingatkan agar para siswa yang akan dilepas karena sudah lulus ujian, agar selalu mengingat asal sekolahnya sebagai tempat mereka menimba ilmu pengetahuan.

 

"Kita berharap, jika para alumni telah berhasil dalam menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi dan berhasil ditengah - tengah masyarakat, agar tidak melupakan asal sekolahnya. Karena orang yang berhasil dalam kehidupannya, takkan melupakan di mana dia didik dan diberikan pelajaran,"ujarnya.

 

Ditambahkannya, setelah para siswa tamat dari sekolah ini, haruslah tetap menjaga nama baik sekolah ini, walapun ia  di mana saja berada. "Berikanlah yang terbaik demi menjaga nama baik sekolah ini,"tukasnya.

 

Sementara itu, Ketua Komite SMAN 1 Pinangsori, S Kaban menyampaikan terimakasih kepada guru - guru dan seluruh civitas SMAN 1 Pinangsori. Karena selama bertahun - tahun telah memberikan pelajaran dan pendidikan yang berharga kepada para siswa demi kemajuan para siswanya.

 

"Keberhasilan yang diraih 3 siswa yang masuk tanpa testing ke IPB agar tidak  cepat berpuas diri. Kita berharap, pada tahun mendatang jumlah siswa dari sekolah ini yang masuk ke PTN ternama semakin banyak dan hal ini dapat dicapai bila ada kebersamaan antara pihak sekolah dengan para orangtua siswa serta seluruh pemerhati pendidikan di Kecamatan Pinangsori ini,"pintanya.

 

Turut hadir dalam acara perpisahan itu, seluruh Civitas SMAN 1 Pinangsori, para orangtua siswa, Kepala UPT (Unit Pelaksana Tehnis) Dinas Pendidikan Kecamatan Pinangsori serta sejumlah undangan lainnya.

 

Pantauan Global,  acara perpisahan yang gelar oleh siswa SMAN 1 Pinangsori  diwarnai rasa haru dan gembira serta dimeriahkan penampilan seni dari para siswa dan makan bersama.

 

Tidak ada komentar: