Minggu, 31 Mei 2009

PO Seram Juara I Divisi I, Wakil Sibolga Ikut Divisi II Tingkat Prop Sumut

 Keterangan Foto : SERHAKAN PIALA : Ketum Pengcab PSSI Kota Sibolga, H Afifi Lubis saat menyerahkan piala bergilir berikut hadiah lainnya kepada manager, PO Seram, Zulkifli Tanjung sebagai Juara I Divisi I Kompetisi Pengcab PSSI Kota Sibolga, di Stadion Horas Sibolga. Foto : TIGOR MANALU

 

                              Kompetisi Pengcab PSSI Kota Sibolga 2009 Berakhir

PO Seram Juara I Divisi I, Wakil Sibolga Ikut Divisi II Tingkat Prop Sumut 

TIGOR MANALU | GLOBAL | SIBOLGA

Kompetisi Pengcab PSSI Kota Sibolga 2009 berakhir, Minggu (24/5) dilapangan Stadion Horas Sibolga, dengan hasil PO Seram keluar sebagai Juara I Divisi I disusul PO Melatih Putra Juara II, PO ODE Juara III dan PO Pemda Juara IV, sedangkan untuk Divisi II keluar sebagai Juara I PO Baringin Putra, Juara II PO Yogiqu, Juara III PO Gupala dan Juara IV SBI FC.

 

Pemain terbaik diraih Albino (9) pemain PO ODE, tim fair play PO Melati Putra, top skor dengan 5 gol masing - masing Firman dari PO Pemda dan Ucok Marbun dari PO Melati Putra.

 

Masing - masing club berhak menerima penghargaan berupa piala bergilir Walikota Sibolga, piala tetap, medali, uang pembinaan dan piagam diserahkan Wakil Wali Kota Sibolga, H Afifi Lubis bersama unsur Muspida Kota Sibolga, diantaranya Dandim 0211/TT Letkol (inf) Maruli Ritonga, Ketum KONI Kota Sibolga, Wakapolres Sibolga Z Rambe, mewakili Danlanal Sibolga dan Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Y Pasaribu.

 

Pada kesempatan itu turut diberi hadiah berupa tabungan Martabe dari Bank Sumut cabang Sibolga Komisi Pertandingan, Pengawas Pertandingan dan Wasit pertandingan.

 

Wakil Wali kota Sibolga, H Afifi Lubis dalam sambutannya pada acara penutupan mengatakan, kompetisi ini mempunyai momen penting dalam memajukan persepakbolaan di Kota Sibolga selain sarana pembinaan club dibawah naungan Pengcab PSSI Kota Sibolga juga menjadi ajang rekrutmen tim Persebsi mengikuti kompetisi Ligina Divisi I PSSI Nasional 2009 dibuktikan sebanyak 70 persen skuad Persebsi direkrut dari hasil kompetisi ini.

 

Menurutnya, dalam waktu dekat Pengcab akan kembali mengelar kompetisi futsal sebagai program pembinaan cabang olahraga sepakbola ditengah masyarakat.

 

"PO Seram sebagai Juara I pada putaran kompetisi ini dipromosikan menjadi wakil Sibolga mengikuti kompetisi Divisi III tingkat Prop Sumut,"katanya seraya menerima penghargaan selaku Ketum Pengcab PSSI Kota Sibolga dari KONI Kota Sibolga karena dinilai sukses mengelar kompetisi.

 

Turut memberi kata sambutan Ketua Panitia, H Safwan Pohan dan Ketum KONI Kota Sibolga, Saidi.  

 

# Penonton Kecewa Skor Pertandingan Babak Final

Sebelumnya, seribuan penonton yang menyaksikan pertandingan final PO Seram melawan PO Melati Putra di Stadion Horas kecewa dengan hasil pertandingan 6 - 1 untuk kemenangan PO Seram.

 

"Pertandingan ini seperti bukan babak final, karena hasil pertandingan sangat menyolok dan sangat tidak berimbang,"gerutu penonton.

 

Manager dan Pelatih PO Melati Putra, Irwanto Nasution dan Amril Nurman kepada wartawan usai pertandingan final di Stadion Horas membantah ada unsur kesengajaan dalam pertandingan ini.

 

"Kami juga sangat kecewa dengan hasil ini," katanya seraya mengaku, pihaknya kurang persiapan dan latihan untuk menghadapi pertandingan ini.

 

Menurutnya, tidak benar PO Melati Putra bermain setengah hati pada final ini guna menghindari penunjukan club yang menjuarai kompetisi sebagai wakil Sibolga mengikuti kompetisi Divisi III tingkat Prop Sumut, karena beberapa pemain inti PO Melati Putra dikabarkan tidak bisa memastikan bisa mengikuti kompetisi di Divisi III tersebut.

 

Ditempat terpisah, Manager PO Seram, Zulkifli Tanjung menambahkan, mewakili Sibolga ke Divisi III tingkat Prop Sumut sudah menjadi cita - cita PO Seram sehingga adanya promosi dari Pengcab PSSI Kota Sibolga terhadap hal itu sangat direspon baik dan semua pemain tim siap menerima kepercayaan tersebut.

 

"Jauh - jauh kita sudah persiapkan latihan untuk mengalahkan PO Melati Putra dan hasilnya bisa sama - sama kita lihat PO Seram menang telak atas PO Melati Putra,"tukasnya.

 

 

Tidak ada komentar: