Selasa, 12 Mei 2009

Akper Nauli Husada Wakili Sumut Pada Cerdas Cermat Se-Sumatera

Keterangan Foto : DIABADIKAN : Ketua Yayasan Winda Nauli Husada Sibolga, Meiyati Simatupang saat diabadikan bersama tiga Akademi keperawatan (Akper) Nauli Husada Sibolga yang berhasil meraih juara pada cerdas cermat program studi D III Keperawatan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Keperawatan Universitas Riau (UNRI) Pekanbaru pada 27-30 April 2009 lalu. Foto : TIGOR MANALU

Akper Nauli Husada Wakili Sumut Pada Cerdas Cermat Se-Sumatera

TIGOR MANALU | GLOBAL | SIBOLGA

Akademi keperawatan (Akper) Nauli Husada Sibolga melalui 3 (tiga) orang mahasiswanya yang telah membawa harum nama Provinsi Sumatera Utara (Sumut) khususnya kota Sibolga, pada cerdas cermat program studi D III Keperawatan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Keperawatan Universitas Riau (UNRI) Pekanbaru pada 27-30 April 2009 lalu.

 

Yayasan Winda Nauli Husada Sibolga, Meiyati Simatupang saat dijumpai Global, Sabtu (19/5) di kampus Akper/ Akbid Nauli Husada Sibolga di jalan Sudirman kelurahan Aek Parombunan kecamatan Sibolga Selatan, kota Sibolga, mengatakan, prestasi yang diraih anak didiknya tersebut, merupakan prestasi yang sangat membanggakan yayasan termasuk kota Sibolga.

 

"Di mana, dari sekian banyak Akademi keperawatan (Akper) yang ada di Provinsi Sumut, Akper Nauli Husada Sibolga dipercayakan mewakili Provinsi Sumut ke kompetisi cerdas cermat yang dilaksanakan Himpunan keperawatan Universitas Riau (UNRI) Pekanbaru tersebut,"katanya.

 

Menurutnya, meskipun Mahasiswa yang diutus Akper Nauli Husada Sibolga memperoleh juara harapan III (tiga) pada kegiatan tersebut, sudah suatu prestasi yang sangat membanggakan. Bagaimana tidak, karena Akper Nauli Husada Sibolga hanya mengutus mahasiswanya yang masih tingkat II dan tingkat I, tetapi mampu berkompetisi dengan peserta lainnya yang sudah duduk di tingkat III bahkan berasal dari S1 Keperawatan.

 

"Jadi, meskipun kita hanya memperoleh peringkat harapan III pada kompetisi tersebut, dengan mengalahkan 21 tim lainnya yang berasal dari institusi Keperawatan se-Sumatera, seperti Bengkulu, Lampung, Jambi, Pekanbaru dan lainnya sudah sangat membanggakan. Bahkan tidak sedikit institusi mengirim peserta yang sudah tingkat III bahkan dari program S1 keperawatan, sementara kita hanya mengutus mahasiswa tingkat II karena pada saat itu tingkat III kita sedang praktek di Sumatera Barat-Padang dan ini membuktikan bahwa mahasiswa kita yang berada di tingkat II sudah trampil, sehingga dapat meraih prestasi,"beber Meiyati Simatupang.

 

Dikatakannya, keberhasilan yang membanggakan tersebut tidak terlepas dari kerja keras para mahsiswa dan para tenaga dosen di Yayasan Winda Nauli Sibolga dengan menerapkan tiga aspek, yakni Knowledge (ilmu pengetahuan), Skill (keahlian/keterampilan) dan Attitude (sikap).

 

"Dengan prestasi yang diperoleh ini, kepada tiga orang utusan mahasiswa yang telah meraih juara akan kita berikan hadiah berupa uang pembinaan atas nama, Ignatius Daeli dari tingkat II, Darwin Hutabarat dari tingkat II dan Ferdianto Tampubolon dari tingkat I Akper Nauli Husada Sibolga. Selain itu, pihak yayasan juga akan meningkatkan sistem pendidikan dan memotivasi mahasiswa yang berprestasi," katanya.

 

Ditambakan Meiyati Simatupang, sejak 8 (delapan) tahun silam Akper Nauli Husada Sibolga berdiri sudah banyak menghasilkan alumnus yang berkualitas dan telah bekerja sesuai dengan jurusannya. Karena keberadaan Akper Nauli Husada Sibolga murni untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mendukung 3 visi dan misi walikota Sibolga dalam hal peningkatan mutu Pendidikan, peningkatan mutu pendidikan tenaga kesehatan serta membangun ekonomi kerakyatan di kota Sibolga.

 

"Jadi, dengan adanya Akper dan Akbid Nauli Husada Sibolga ini, para orang tua murid yang ingin menyekolahkan anaknya pada proram studi D III Keperawatan dan kebidanan tidak perlu jauh lagi, karena mutu dan kualitas pendidikan di Akper/ Akbid Nauli Husada tidak kalah dengan Akper/ Akbid yang ada di luar kota Sibolga, sehingga dapat mengirit biaya," tandasnya.

 

 


Tidak ada komentar: