Senin, 04 Mei 2009

Masjid Agung Sibolga Akan Mampu Menampung Enam Ribu Jemaah


Keterangan Foto : KOCOK SEMEN : Wakil Wali Kota Sibolga, H Afifi Lubis (Baju Biru) saat mengocok semen yang diikuti ratusan masyarakat kota Sibolga yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, TNI, Polri, wartawan dan warga, bergotong - royong massal dalam rangka percepatan pembangun Masjid Agung Sibolga. Foto : TIGOR MANALU
 

Masjid Agung Sibolga Akan Mampu Menampung Enam Ribu Jemaah

TIGOR MANALU | GLOBAL | SIBOLGA

Ratusan masyarakat kota Sibolga yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah kota (Pemko) Sibolga, TNI, Polri, wartawan dan warga bergotong - royong massal dalam rangka percepatan pembangun Masjid Agung Sibolga, Minggu (3/5), kemarin.

 

Menariknya, masyarakat kota Sibolga yang turut berpatisipasi dalam gotong -  royong tersebut, tidak hanya diikuti kalangan dari umat Muslim, namun umat non Muslim ikut serta, sehingga menambah semangat pelaksanaan Gotong – royong di Negeri Berbilang kaum tersebut.

 

Wakil Walikota Sibolga, H Afifi Lubis juga ikut turun tangan bergotong - royong mengerjakan pengecoran beton lantai II pembangunan Mesjid Agung Sibolga di Jalan A Yani Sibolga. Tidak segan - segan mengayunkan skop dan mengocok semen sembari mengantarnya ke tukang bangunan untuk diteruskan mencor beton bangunan.

 

"Ini semangat gotong - royong yang masih melekat di hati masyarakat di kota Sibolga. Dan keterlibatan ratusan masyarakat Sibolga dari berbagai golongan diantaranya PNS, TNI/Polri, OKP dan warga sekitar dalam gotong - royong ini menunjukkan rasa kebersamaan dan saling memiliki yang masih melekat di hati warga negeri berbilang kaum ini,"ujar Afifi saat dihampiri wartawan disela – sela gotong - royong  tersebut.

 

Dikatakannya, peserta gotong - royong ini tidak ada digaji, melainkan spontanitas disusul datangnya bantuan dari seluruh umat, tidak terkecuali muslim dan non muslim mulai dari makanan, uang dan bahan - bahan bangunan.

 

"Saya selaku Ketua Pembangunan Mesjid Agung, secara keseluruhan panitia membutuhkan dana Rp13 milyar dalam pembangunan mesjid dan diharapkan akhir tahun 2010 dan tahun 2011 pengerjaannya sudah rampung. Dan luas bangunan mencapai 500 m3 dan mampu menampung 6 ribuan jemaah. Serta tahap pengerjaan bangunan telah memasuki tahap pembangunan lantai atas, di mana peran serta masyarakat luas turut mendominasi guna mengirit biaya pembangunan,"beber Afifi.

 

Ditambahkan, uluran tangan dermawan dan putra daerah yang telah berhasil di perantauan juga turut serta berpartisipasi dalam proses pembangunan Mesjid Agung Sibolga, sehingga rencana tahap akhir pembangunan Masjid ini dalam selesai tepat waktu untuk dapat dipergunakan seluruh umat Muslim, baik yang ada di Kota Sibolga maupun warga dari luar kota.

 

Pantauan Global, gotong royong berlangsung semangat dan ramai yang dimuali sejak pagi hari hingga menjelang sore, termasuk kaum ibu yang senantiasa setia melayani konsumsi para peserta gotong - royong.

 

 

|

Tidak ada komentar: