Minggu, 31 Mei 2009

Jamsostek Cab Sibolga Gelar Pengobatan Gratis

Keterangan Foto : PENGOBATAN GRATIS : Kepala Cabang (Kacab) PT Jamsostek Sibolga, Tagor Sihombing didampingi kepala pemasaran, Aang Shoepomo saat meninjau kegiatan layanan pengobatan gratis Jamsostek kepada masyarakat umum dan tenaga kerja di puskesmas pembantu (Pustu), kelurahan Aek Muara Pinang, kecamatan Sibolga Selatan, kota Sibolga yang diikuti lebih dari 300 orang. Foto : TIGOR MANALU
 

 

Jamsostek Cab Sibolga Gelar Pengobatan Gratis

TIGOR MANALU | GLOBAL | SIBOLGA

PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) cabang Sibolga kembali menggelar layanan pengobatan gratis kepada masyarakat umum dan tenaga kerja di daerah setempat,pekan lalu.

 

"Tahun ini, pemberian layanan berobat gratis dipusatkan di puskesmas pembantu (Pustu), kelurahan Aek Muara Pinang, kecamatan Sibolga Selatan, kota Sibolga yang diikuti lebih dari 300 orang peserta,"ungkap Kepala Cabang (Kacab) PT Jamsostek Sibolga, Tagor Sihombing didampingi kepala pemasaran, Aang Shoepomo kepada Global disela - sela kegiatan itu.

 

Menurutnya, program pengobatan yang diberikan secara gratis kepada masyarakat umum dan tenaga kerja itu merupakan wujud kepedulian dan tali asih PT Jamsostek cab Sibolga dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan merupakan agenda rutin yang telah dilaksanakan setiap tahun.

 

"Guna menyukseskan kegiatan ini, kita menjalin kerja sama dengan Rumah Sakit (Rumkit) TNI AD Sibolga, sama seperti pelaksanaan tahun anggaran 2008 lalu yang dilaksanakan di puskesmas pembantu (Pustu) kelurahan Aek Habil, kecamatan Sibolga Selatan, Sibolga,"ujarnya.

 

Pada kesempatan itu, Tagor mengimbau kepada seluruh pelaku dunia usaha, baik yang mempekerjakan karyawan tetap maupun tidak tetap untuk segera mendaftarkan karyawan dan karyawatinya menjadi peserta program Jamsostek sebagaimana yang telah diamanahkan Undang  -Undang (UU) nomor 3/1992 tentang program Jamsostek.

 

"Karena UU tersebut, dengan jelas dan tegas telah dinyatakan, setiap perusahaan atau pengusaha wajib mengikut sertakan tenaga kerja atau pekerjanya menjadi peserta Jamsostek meliputi, program jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, jaminan kematian serta jaminan pelayanan kesehatan,"tukasnya.

 

Tak hanya itu, Imbuh Tagor, selain karyawan yang bekerja di perusahaan, para pekerja perorangan atau pekerja mandiri juga dapat mengikuti program lain yang ditawarkan Jamsostek yaitu, program Tenaga Kerja Luar Hubungan Kerja (TK-LHK) berupa jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian, sebagaimana telah tertuang melalui Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Permenakertran) Republik Indonesia nomor, Per-24/MEN/VI/2006.

 

"Bagi masyarakat, khususnya para pekerja mandiri yang ingin mengetahui lebih jelas program ini, kami juga menyarankan untuk datang secara langsung ke kantor PT Jamsostek cabang Sibolga di jalan Letjend R Suprapto No 86 Sibolga, para petugas kami senantiasa siap untuk memberikan pelayanan terbaiknya," ujar Tagor diamini Aang Shoepomo sembari menambahkan, kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari Camat Siboga Selatan, Zulkifli bersama warga yang begitu antusias memanfaatkan prgoram pengobatan gratis tersebut.

 

 


Tidak ada komentar: