Senin, 04 Mei 2009

BI Sibolga Bangun MCK dan Pagar SD Muhammadiyah Manduamas

Keterangan Foto : SERAHKAN BANTUAN : Pimpinan Bank Indonesia Sibolga, Androecia Darwis memberikan bantuan kepada Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Manduamas, Uztad Masri Pasaribu, di Kecamatan Manduamas, Tapteng. Foto : TIGOR MANALU
 

BI Sibolga Bangun MCK dan Pagar SD Muhammadiyah Manduamas

TIGOR MANALU | GLOBAL | TAPTENG

Pimpinan Bank Indonesia (PBI) Sibolga, Androecia Darwis menyerahkan bantuan dana pembangunan sarana mandi cuci kakus (MCK) dan pembangunan pagar sekolah dasar (SD) Swasta Muhammadiyah Manduamas, kecamatan Manduamas, kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sabtu (2/5) kemarin.

 

Bantuan dana dengan total sebesar Rp 29 juta untuk pembangunan MCK dan pagar sekolah, serta buku mata pelajaran dan buku tulis, berikut 4 set lemari dan 1 set kursi itu diserahkan langsung PBI Sibolga Andorecia Darwis kepada Kepala Sekolah (kepsek) SD Muhammadiyah Manduamas, Ustad Masri Pasaribu.

 

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian BI Sibolga terhadap peningkatan mutu pendidikan dasar di daerah Tapanuli Tengah, yang diharapkan dapat menunjang sarana dan prasarana pendidikina demi kemajuan sekolah ini, sehingga dapat dimanfaatkan dengan maksimal," ujar Androecia yang saat itu datang bersama deputi BI Sibolga, Mohammad Syukri A Yunus dan rombongan lainnya.

 

Dia juga menyebutkan, pemberian bantuan itu dilaksanakan berdasarkan hasil survey lapangan yang dilakukan pihak BI Sibolga terkait program peduli pendidikan dasar beberapa waktu lalu. Hasilnya, SD Muhammdiyah Manduamas merupakan sekolah yang dinilai paling layak menerima bantuan tersebut.

 

Selain bantuan buku dan beberapa unit mobiler sekolah, MCK itu nantinya dapat difungsikan sebagai penunjang kesehatan dan kebersihan untuk siswa dan guru di sekolah.

 

Pada kesempatan itu, Kepsek SD Muhammadiyah, Uztad Masri Pasaribu mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak BI Sibolga yang telah memberikan bantuan untuk pendidikan tersebut.

 

"Beginilah kondisi sekolah kami, sarana dan prasarananya memang sangat minim dan memprihatinkan, oleh sebab itu, bantuan yang diberikan BI Sibolga ini akan dimanfaatkan secara maksimal oleh pihak sekolah dalam rangka menunjang kegiatan belajar dan mengajar," sebutnya.

 


Tidak ada komentar: